Weekend di Seoul dengan budget dibawah 10 juta

no Comment

Tahun lalu sahabat saya Suhe iseng ikutan antri Garuda Travel Fair dan dengan bermodalkan kartu kredit platinum BNI saya, kita berdua berhasil mendapatkan tiket pesawat ke Seoul seharga Rp. 3,500,000 dengan cash back Rp.500,000 dari BNI yang jadinya tiket Jakarta – Seoul  pp hanya seharga Rp. 3,000,000 aja.

Jadi pas banget ada long weekend kita berangkat Kamis tengah malam dan sampai di Seoul pagi hari (tapi karena Garudanya delay, kita sampai agak siang). Oh ya karena trip ini perginya pas liburan tahun baru Cina (Lunar New Year) dimana orang Korea juga ikut merayakan, jadi pas kita samapai semua tempat masih tutup setengah hari dan ada juga yang tutup sampai hari Minggu.

Oh ya supaya murah dan irit secara juga ya sampai Seoul udah pas lunch di hari Jumat dan pulang Minggu pagi, jadi kita sepakat gak tinggal di hotel mahal melainkan di Hostel aja (tapi dengan syarat kamar mandi dalam yaa).

Jadi kemarin itu saya tinggal di Red GuetsHouse yang lokasinya jalan kaki ke Myeongdong Street. Harga semalamnya sekitar Rp. 700,000. saya beli lewat booking.com

Nah buat kamu yang ngak mau ke Seoul cuma buat weekend aja, ini itinerary saya :

  1. Exploring Myeongdong Street

Buat kamu yang beauty enthusiast kamu bakal happy banget karena dari ujung samapi ujung isinya semua toko yang menjual beauty product. Pastinya liat jenis masker sampai puas deh. Semacam pengen beli semua.

Nah pas sore sampai malam jalanan itu penuh dengan street food yang menjual makanan yang menurut saya gak ada yang gak enak. Harganya berkisar dri 300 won samai 1500 won. Jadi sekitar Rp. 30ribuan sampai Rp. 150ribuan.

Tips untuk bisa coba semua makanan adalah beli 1 bagi berdua. Itu pun sudah bikin perut kita buncit banget hihihi

  1. Lunch enak di Sic Ddang

Yang pasti makanan di restaurant ini porsinya besaaar banget. Tapi enak banget plus value for money banget. Lokasinya juga masih di Myeongdong area.

Salah satu alasan saya suka Seoul adalaha makanannya yang pedes. Jadi nikmat banget deh buat lidah orang Indonesia

  1. Shopping di Lotte Duty Free

Nah buat kamu yang pengen shopping barang-barang branded termasuk kosmetik, disini lengkaaaap banget. Kalau kamu beli kosmetik barangnya langsung bisa kita bawa. Tapi ada beberapa barang yang baru bisa diambil di Airport.

  1. Jalan-jalan ke Samcheong Dong Street

Area ini banyak rumah-rumah traditional Korea dam letaknya bisa jalan kaki ke Bukchon Hanok Village.

  1. Foto-foto di Buckchon Hanok Village

Nah area ini seru banget, karena sepanjang jalan banyak toko-toko kecil dan desanya instagramble banget. Oh ya kamu juga bisa sewa baju traditional Korea (Hanbok) disini.

Pastinya jangan lupa untuk buka jacket supaya fotonya bagus 🙂

  1. Shopping seru di Dongdaemun Distric

Nah kalau kamu suka belanja baju lokal alias made in kore, harus banget kedaerah ini. Ada Mall namanya hello aPM yang bentuknya kayak Platinum di Pratunam Bangkok. Pastikan kamu nawarnya lebih darin setengah ya dari harga awalnya.

Pakai outer baru hasil belanja dengan harga 4000 won which is sekitar 400ribuan (setelah nawar dari harga 9800 won).

      7. Makan Seafood di Jogabi Seafood

Nah ini khusus buat kamu pecinta seafood dan gak takut kolesterol hihihi. Asli liat porsinya banyak banget tapi seafoodnya memang fresh banget.

1 bowl itu isisnya ada kerang, abalon, lobster, oyster dan semuanya direbus aja. Makannya cocol saus atau wasabi dengan soya sauce.

Oh ya pas berangkat saya sama sekali gak sempat tukar uang jadi disana saya tukar $ dimana money changer banyak banget dan ambil uang di ATM pakai debit BCA (dan ternyata gak semua ATM ada tanda maestro atau citrus, jadi make sure aja pas kamu ketemu atm cari logonya). Dan yang menyenangkan di Seoul itu ATM nya sampai ada bahasa Indonesia loh. Untuk makan-makan & transport dua hari saya tukar Rp. 2 juta alias 1 juta sehari (sebenarnya bisa lebih irit tapi gimana dong pengen coba semua) *diluar shopping yaaaa.

Winter di Seoul lumayang dingin , yaitu bisa dari -10 derajat sampai 5 derajat. Jadi winter clothes kamu harus benar-benar disiapin supaya gak kedinginan.

Airport ke kota lumayan jauh , jadi kalau kamu pergi sendiri gak pake travel lebih baik naik bis limousine aja. Nyaman banget kok.

Dan pastinya saya akan mau balik lagi karena belum sempat nyobain beauty treatment disana. Till next time Seoul !!!

 

 

 

Leave a Reply