Tujuh Film Yang Sukses Bikin Ingin Traveling

no Comment

“A book is a magical thing that lets you travel to far-away places without ever leaving your chair”, someone famous used to say. Buat yang nggak sempat baca, film bisa jadi alternatif – dan 7 film di bawah ini sukses bikin penontonnya literally ingin traveling alias jalan-jalan! Apa aja coba?

1. Mamma Mia! (2008)
mamma mia

Film komedi romantis musikal yang dirilis 7 tahun lalu ini adalah adaptasi dari pementasan Broadway Musical, yang terinspirasi dari lagu ABBA berjudul sama. Film ini terlalu seru untuk dilewatkan karena beberapa hal: Meryl Streep sebagai lead actress-nya, Pierce Brosnan dan Colin Firth sebagai 2 dari 3 orang yang diduga ‘ayah’ dari karakter Amanda Seyfried daann.. apalagi kalau bukan lokasinya yang di Yunani! Who doesn’t love Greece? Mendengar namanya aja sudah membuat kita membayangkan rumah-rumah dengan look yang khas di antara lautan dan langit yang super biru, kan? Nggak heran kalau konon katanya gara-gara nonton film ini, ada satu keluarga pengusaha super kaya di Jakarta yang langsung charter pesawat untuk terbang ke sana!

2. Eat Pray Love (2010)

Film drama komedi romantis yang dibintangi Julia Roberts ini punya tempat tersendiri di hati orang Indonesia karena salah satu setting-nya diambil di Bali (Ubud dan Pantai Padang-Padang). Selain itu, film ini juga mengambil gambar di New York dan di Italia (Roma dan Naple). Wah, kalau bisa napak tilas perjalanannya Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) sih asik banget nih!

3. Sex and the City 2 (2010)

SATC 2

Film yang merupakan sequel dari Sex and the City the Movie 2 tahun sebelumnya ini mengambil tempat di Abu Dhabi, di mana ceritaya Samantha ditawari untuk kerja buat PR campaign sebuah bisnis di sana. Meski sebenarnya gambar dari film ini diambil di Morocco (karena tim produksinya nggak dapat ijin mengambil gambar di Abu Dhabi), tetap aja film ini cantik banget dan bikin kita pingin jalan-jalan melihat eksotisme Timur Tengah.

4. The Tourist (2010)

The-Tourist

Masih ingat film yang dibintangi oleh Angelina Jolie dan Johnny Depp ini? Kalau iya, nggak salah kan kalau saya tebak pikiran teman-teman juga langsung melayang ke Venice yang cantik? :) *mimpi naik Gondola*

 5. Midnight in Paris (2011)

midnight-paris-03

Film ini bercerita tentang seorang screenwriter Gil Pender (Owen Wilson), yang hubungannya dengan tunangannya yang materialistis diambang putus. Dari awal, film ini udah langsung sukses bikin kita mau jalan-jalan ke Paris karena dibuka dengan montage pemandangan iconic places di Paris selama 3.5 menit. Duh!

6. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

walter-mitty-poster

Film drama-komedi sekaligus adventure yang dibintangi, disutradarai dan diproduseri oleh Ben Stiller ini mengisahkan sosok Walter Mitty, seorang fotografer majalah yang kehilangan negatif filmnya sehingga ia harus keliling dunia untuk menemukannya. Sinematografi film ini keren banget dan dari awal tayang di bioskop, film ini langsung ramai diomongin orang dan disebut-sebut sebagai ‘a compilation of Instagram photos’ saking cantiknya gambar-gambarnya! Makanya ini juga termasuk film yang bikin kita ingin keliling dunia.

7. Laskar Pelangi (2008)
laskar pelangi

Last but not least, Laskar Pelangi! Nggak hanya di luar negeri, lokasi film di Indonesia juga nggak kalah cantik dan sukses bikin kita ingin jalan-jalan. Salah satunya adalah film yang mengambil setting di Belitung, Sumatra ini. Sejak Laskar Pelangi masuk bioskop, Pulau Bangka-Belitung pun langsung ramai dikunjungi turis. Spot yang paling iconic di antaranya adalah Pantai Tanjung Tinggi dan lokasi sekolah, yang padang ilalang di belakang gedungnya seringkali menjadi sasaran foto-foto wisatawan.

 

Dari 7 film yang disebutkan di atas, yang mana aja yang sudah ditonton? Dan yang mana aja yang sudah sukses bikin teman-teman jalan-jalan? Share di bawah ini ya.

Leave a Reply