Tips Traveling Ramah Instagram

no Comment

IG pic

Secara umum orang punya tujuan traveling yang sama: keluar dari rutinitas sehari-hari agar jiwa dan raga kembali segar, yang biasanya memang manjur bila dilakukan dengan berada di tempat yang baru. Tapi secara khusus, tujuan kita berbeda-beda. Buat yang suka makan, pasti sudah dari jauh-jauh hari mencari tahu makanan khas daerah tersebut. Buat yang suka shopping, pasti datang dengan list barang yang ingin dibeli. Buat yang suka fotografi, di mana pun berada akan merasa senang asal kamera di tangan.

Mirip dengan hobi fotografi, ada lagi tujuan traveling yang digemari banyak orang sejak era media sosial dimulai: ingin foto-foto, hihihi. Selfie dan OOTD pun merajalela – dan lebih seru kan kalau bisa melakukannya di tempat-tempat yang nggak biasa?

Berhubung traveling dan foto-foto adalah dua dari sekian banyak hobi saya (haha), maka saya sudah menyimpulkan beberapa tips berdasarkan pengalaman pribadi agar selama traveling kita tetap stylish dan pastinya selalu kece saat difoto dan dipost ke Instagram. 😉

Sedikit warning sebelum lanjut baca, saya suka tampil cantik dan biasanya ini membuat saya membawa tidak sedikit barang, maka saya nggak bisa traveling light! 😀

Prinsip utama foto yang selalu stylish: Yang penting atasnya, bukan bawahnya.

Bener nggak? :)

 

1. Atasan dan bawahan

Kalau kita akan pergi 6 hari, bawa 6 set atasan yang berbeda. Untuk bawahan, padankan dengan atasan dan nggak perlu bawa sejumlah yang sama. Misalnya, bawa 2 celana jeans, satu berwarna biru muda dan satu berwarna biru tua. Bawa legging juga. Ini hal simple tapi bisa membuat foto terlihat beda.

Jeans warna gelap saya padankan dengan t-shirt putih dan cardigan panjang

Jeans warna biru tua saya padukan dengan t-shirt putih dan cardigan panjang

Jeans warna gelap yang sama saya pakai jalan-jalan di Sydney dan saya padankan dengan atasan sweater print

Jeans warna biru tua yang sama saya pakai jalan-jalan di Sydney dan saya padankan dengan atasan sweater print

jeans3

Pilihan bawahan, jeans warna biru muda.

Pilihan bawahan, jeans warna biru muda.

Masih memakai jeans yang sama, warna biru muda, atasan yang tadinya di luar, saya jadikan inner dan saya tumpuk dengan light sweater yang cute ini.

Kalau tempatnya tidak dingin legging bisa diganti dengan rok.

IMG_1471

 

2. Coat atau jacket

Bawa paling enggak 2. Satu bisa dipakai saat berangkat (standby dibawa oleh kita) dan satu lagi masuk ke koper. Ini penting buat alternatif biar di foto, coat kita (yang mana akan sering dipakai sebagai pakaian terluar bila udara konsisten dinginnya) nggak selalu sama.

Coat pendek yang lebih casual

Coat pendek yang lebih casual

Coat panjang yang terkesan lebih glamour

Coat panjang yang terkesan lebih glamour

Kalau cuma mau bawa 1 coat aja boleh juga tapi setiap kali kamu mau foto, coat-nya dibuka dulu. Jadi fotonya tetap beda-beda bajunya.

 

3. Kosmetik

Bawa kosmetik yang paling tahan lama karena ingat, di foto kita harus selalu cakep 😀 Selain itu, kalau saya perhatikan foto-foto dari perjalanan yang sudah-sudah, saya terlihat berbeda saat pakai dan tidak pakai bulu mata palsu.

Fake eyeleashes, benda kecil mungil tapi efeknya luar biasa ke foto :D

Fake eyeleashes, benda kecil mungil tapi efeknya luar biasa ke foto :D

Makanya seperti yang pernah saya bilang di tulisan ini (Memasang Bulu Mata Palsu, Skill Yang Harus Dimiliki Wanita), belajar pakai bulu mata palsu itu penting. Beneran deh, ini skill yang sangat berguna. Baik di rumah maupun saat traveling, saya sih selalu bawa Lashes by Moza, yang juga bisa didapatkan di BelowCepek.com seharga Rp19.000 ajah! (klik di sini untuk membeli)

 

4. Sepatu

Kalau kita akan pergi ke tempat yang lagi winter, pastikan bawa boots yang nyaman. Saran saya, berangkat pakai boots flat, tapi di koper bawa boots dengan heel yang bisa dipakai untuk keluar malam atau dinner trendy nan cantik. Kaki memang bukan yang utama dilihat di foto tapi pakai boots atau sepatu yang selalu sama, akan kelihatan monoton juga.

Flat boots

Flat boots. Wajib dibawa kalau kita jalan-jalan mengikuti tour.

Cocok untuk keluar siang dan jalan-jalan biar kaki nggak mudah pegal

Cocok untuk keluar siang dan jalan-jalan biar kaki nggak mudah pegal

Boots with heels

Boots with heels

Boots seperti ini cocok untuk dipakai keluar malam

Boots seperti ini cocok untuk dipakai keluar malam

 

Teman-teman punya tips traveling buat yang hobi foto-foto? Share di sini ya!

Leave a Reply