8 Tips Terbang Economy Rasa Business Class

no Comment

Traveling begins once you get to the airport, iya kan? Untuk yang bepergian dengan pesawat, pengalaman di dalamnya adalah bagian dari perjalanan yang sama pentingnya. Kita maunya merasa nyaman dari awal sampai ketika sampai di tujuan. Kenyamanan ini tentu bisa kita dapatkan lebih kalau kita berada di business class, namun kenyataannya, kebanyakan orang punya budget yang terbatas. Tapi jangan sedih, kalau dana belum mencukupi, ada kok tips untuk merasakan beberapa business class experience. Yuk, baca buat perjalanan kamu berikutnya!

1. Beli tiket maskapai ternama

Meski berada di kelas Economy, fasilitas airline yang five-star beda pastinya dengan fasilitas pesawat yang budget, jadi meskipun nggak duduk di Business Class, kita masih bisa merasakan luxury-nya. Belum lagi biasanya semuanya all-in alias kita nggak perlu diribetkan dengan “apa-apa bayar” karena semua sudah termasuk. Kalau punya dana lebih, bisa juga pilih Premium Economy. Cuma tambah sedikit tapi sudah beda banget kursinya.

2. Manfaatkan fasilitas lounge

Coba cek executive lounge airline kamu atau lounge credit card yang kamu punya.

Coba cek executive lounge airline kamu atau lounge credit card yang kamu punya. 

Pas sampai di airport, santai-santai aja dulu. Ngemil, minum, browsing-browsing dengan wifi, semua ini dilakukan di tempat yang relatif lebih sepi. Jadi dari awal experience-nya sudah enak.

3. Beli makanan yang enak

Nggak terlalu suka dengan makanan pesawat? Beli makanan yang kamu suka dari resto di airport yang cukup fancy dan makanannya enak, trus makan deh di pesawat. (Buat catatan, nggak semua maskapai memperbolehkan hal ini ya. Maskapai di Amerika biasanya lumayan santai, tapi belum tentu bisa di negara lain.)

4. Bawa selimut sendiri always-in-my-carry-on-my-sophia-cashmere-travel-blanket-eye-mask-and-pillow-cover-the-cover

Punya selimut atau throw dari bahan cashmere yang lembut? Bawa, biar bisa tidur di pesawat dengan lebih nyaman. Kalau perlu bawa satu set sekalian, sama eye mask dan bantal pesawat kesukaan. Ini semua bisa kamu masukkan di carry-on bag.

5. Bawa sandal pesawat

Beli sandal pesawat disposable, yang bentuknya seperti sandal hotel itu loh. Tapi beli yang agak tebal (nggak setipis sandal hotel), pas dengan ukuran kaki, dan tentunya berbahan nyaman atau motifnya kamu banget. Mulai kebayang kan nyamannya traveling seperti ini?

6. Bawa headphone sendiri

32105388_ML

Bisa sih pakai headphone yang disediakan di pesawat, cuma kalau mau punya business class experience, headphone-nya juga harus yang kece dong, dalam artian kualitas suaranya lebih baik dan bentuknya juga lebih solid dan mantep. Jadi kalau kamu punya headphone andalan, jangan lupa dibawa.

7. Bawa cemilan sendiri

Kalau kamu tipe yang suka ngemil dan nggak puas dengan kacang-kacangan yang dikasih gratis di pesawat, bawa cemilan sendiri aja, misalnya coklat, keripik, popcorn, dan banyak lagi. Yang pasti, berhubung di airport dan di pesawat ada aturannya, cemilannya jangan yang cair atau mengandung air (seperti juice, pudding, yogurt), jangan yang berbau (kasian warga pesawat kalau kamu bawa pie durian, hihi) dan nggak ribet (kuaci tinggalin aja ya di rumah).

8. Bawa toiletries sendiri  

Siapkan satu toiletries pouch dan pastikan semuanya bisa masuk ke sini (ukurannya biasaya 20x20 cm).

Siapkan satu toiletries pouch dan pastikan semuanya bisa masuk ke sini (ukurannya biasaya 20×20 cm).

Last but not least, the secret of feeling comfortable and luxurious on the plane is to bring your own toiletries—apalagi kalau kita terbiasa pakai toiletries dengan brand tertentu (dan bukan yang generic seperti yang disediakan di pesawat). Beberapa yang bisa dibawa di antaranya face wipes, face mist, sleep mask (yang cream aja, nggak usah yang lembaran, nanti ngagetin orang sebelah kita, hehe). Pastinya sebelum mendarat, pakai juga cream wajah yang mengandung SPF dan lip balm biar kulit kita tetap lembab dan siap menyambut matahari kalau sampainya pagi atau siang hari. Yang pasti, sama seperti no. 7, perhatikan item-item yang dibawa ini lolos liquid rule (100 ml per item dan tidak mengandung aerosol) dan masukkan semuanya dalam 1 tempat.

Happy traveling!

Leave a Reply