Tips Tampil Fabulous di Pesta Akhir Tahun

no Comment

December is one of the most fun times of the year, don’t you agree? Suasana liburan dan Natal mengikuti ke mana pun kita pergi. Nggak heran kalau ini adalah holiday season kesukaan banyak orang.

Salah satu hal yang identik dengan holiday season seperti ini adalah adanya berbagai pesta untuk didatangi. Sebagai seorang pemerhati fashion, ingin saya berbagi tips berpakaian stylish di acara-acara ini, biar penampilan tetap cantik, eye catching dan nggak membosankan.

Kuncinya adalah sesuaikan dengan tema.

Beberapa tema, dress code atau jenis pesta akhir tahun biasanya adalah:

 

  1. Dress code by color

Dress code ini biasanya ada 2 macam: solid color dan a touch of something (a color).

Untuk solid color, misalnya merah atau hijau, yang perlu diingat adalah tidak perlu dan dilarang untuk memakai warna yang sama dari atas sampai bawah. Coba, ngebayanginnya aja sudah aneh kan? 😀 Lebih baik pilih 1 atau 2 elemen saja dari warna dress code yang diminta, sedangkan sisanya, termasuk juga aksesorisnya, pilih warna lain.

 

Who wore it better? Photo: www.ok.co.uk.

Who wore it better? Photo: www.ok.co.uk.

Kecualii.. solid color yang menjadi dress code adalah warna putih. Nah kalau dress code-nya putih, teorinya berlaku sebaliknya. Memakai warna lain selain putih, misalnya rok biru, akan jadi aneh dan dramatisasi warna putih jadi nggak keliatan. Lagian kasihan yang punya acara nanti fotonya jadi jelek. Penting ituuuu !

 

  1. Dress code: Holiday

Berhubung ini liburan akhir tahun yang identik dengan musim dingin dan musim hujan, maka dress code holiday atau holiday season ini biasanya pilihannya adalah sweater atau sesuatu yang warm dan casual.

Ini adalah saatnya memakai sweater kita yang cute, bernuansa Natal, dengan aksesoris yang lucu di kepala.

 

Photo: znue.com

Photo: znue.com

Photo: lacefurandleather.blogspot.sg

Photo: lacefurandleather.blogspot.sg

 

  1. Gala dinner

Gala artinya formal, yang hanya bisa berarti satu dalam hal fashion: long dress atau gaun untuk perempuan dan suit atau tuxedo untuk laki-laki. No, you’re not expected to go more casual than this.

Steal this couple’s look for your end of year gala dinner!

Steal this couple’s look for your end of year gala dinner!

 

  1. Dress code: Party or Cocktail

Cocktail fashion untuk perempuan adalah dress rapi dengan panjang di atas lutut, selutut atau di bawah lutut, tapi tidak sampai mata kaki.

 

Beautiful cocktail party look. Skirt by TikPrive.

Beautiful cocktail party look. Skirt by TikPrive.

Fun cocktail party look

Fun cocktail party look

Sedangkan untuk laki-laki, cocktail fashion adalah kemeja yang fashionable atau kemeja tanpa dasi dan ditambah dengan jacket untuk membuat penampilan lebih ganteng. :)

 

Acara apapun yang teman-teman hadiri di akhir tahun ini, jangan sampai salah kostum ya. Berpakaian nice dan proper artinya kita menghargai host yang mengundang dan menghargai diri kita sendiri 😉 Enjoy the party!

Leave a Reply