The Truth About Being an Entrepreneur

no Comment

Pernah mengikuti post-post #BaladaEntrepreneur saya, baik di Twitter maupun di Instagram?

Saya punya pengakuan bahwa akhir-akhir ini #Balada Entrepreneur ini membuat saya hampir menyerah. Iya, saya kan juga manusia. :(

Dari mulai lihat working capital (modal) yang pas-pasan karena pakai uang sendiri dan harus melawan gempuran e-commerce yang kayaknya uangnya nggak berseri karena ada investor, lihat hasil jualan yang naik-turun udah kayak roller coaster, mendadak dapat surat peringatan bahwa sudah harus bayar sewa ruko buat tahun depan (!!!), sampai ulah staff yang kadang membuat uban di kepala bertambah. Intinya, akhir-akhir ini banyak hal yang membuat saya berpikir, “Sudahlah, tutup toko aja, kerja lagi aja sama orang, nggak pusing”.

Lalu di tengah kegalauan itu, tiba-tiba saya mendapat sesuatu yang jleb banget.

jose carol

Kayaknya memang nggak ada sekolah bagaimana cara sukses jadi entrepreneur (walaupun banyak buku dengan judul cara mudah menjadi entrepreneur). Kayaknya memang ini deh sekolah saya, harus lewati semua balada-balada ini dulu, apalagi dengan dorongan dari semua orang yang percaya dengan visi saya. Itu menjadi tenaga tambahan rasanya.

So, dear friends, kalau lagi berada di fase ‘balada’ seperti saya, mau balada di kantor, dalam percintaan, keuangan, perkawinan, ataupun balada entrepreneur, semoga quote di atas menambah sedikit tenaga untuk bisa bertahan.

Hang in there. This too shall pass. :)

 

Leave a Reply