Ten Reasons Why I Love Indonesia

one Comment
Photo: ndjengs.deviantart.com

Photo: ndjengs.deviantart.com

Baru beberapa hari ini saya pulang dari liburan bersama keluarga ke luar negeri. Perasaan yang sama pun timbul: Senang karena bisa jalan-jalan dan merasakan suasana baru, kagum sama bagusnya infrastruktur dan teknologi di negara maju dan setelah kembali ke Jakarta – merasa lega karena saya tinggal di Indonesia! :)

Kenapa?

Ini 10 alasannya:

1. Solid support team

Alias ada jasa asisten rumah tangga, driver, perawat kebun dan lain-lain. Tenaga kerja di negara berkembang seperti Indonesia tenaga kerja tentu jauh lebih murah. Tinggal di negara maju, selamat deh, semua harus dikerjakan sendiri. Hihihi.

2. Service salon dengan harga terjangkau

Ya kan? Cuci blow Rp50.000. Di luar negeri bisa Rp500 ribu sendiri!

 3. Ada creambath

What? Yup. Di luar negeri nggak selalu adaa.

4. Surganya massage

Capek? Pilih mau pijat yang seperti apa. Mulai dari pijat biasa sampai pijat mewah di spa. Terlalu capek untuk keluar rumah? Jangan sedih, panggil mbok pijat ke rumah!

Why I love Indonesia: I don’t have to marry a prince to be treated like a princess! :D

Why I love Indonesia: I don’t have to marry a prince to be treated like a princess! :D

5. Ladies first!

Jadi perempuan di Indonesia dapat makin banyak treatment istimewa. Kalau jaman dulu cuma ada ladies night, sekarang di mall-mall sudah banyak ladies parking. Di bus atau di kereta juga ada gerbong tersendiri. Perlakuan istimewa buat perempuan di sini berkembang pelan tapi pasti.

Photo: chocovanilla.wordpress.com

Photo: chocovanilla.wordpress.com

6. It’s okay to ask for help

Ini Asian culture yang selalu saya syukuri: Kalau angkat barang yang berat, wajar kalau kita minta tolong ke cowok. Hihihi. Thank you, guys!

7. Get things done from home

Dari delivery makanan sampai antri beli tiket, kita bisa minta orang lain untuk membantu. Semua bisa dilakukan hanya dengan menelepon atau pakai smartphone app. Dengan Go-jek contohnya.

8. Yummy, tasty food

Makanan di sini rasanya jarang gagal karena kita berani pakai bumbu. Di luar negeri banyak makanan enak, tapi yang kurang sedap juga nggak sedikit. 😀

9. Kulit sehat

Tinggal di negara tropis yang lembap membuat kulilt kita nggak kering. Percaya deh, saya punya beberapa teman yang sudah beberapa tahun tinggal di luar negeri, namun kulitnya selalu kering apalagi saat musim dingin tiba!

10. Semua ada untungnya

Untung ada ojek, untung nggak jadi pergi ke sana, untung nggak ketabrak – dan untung-untung lainnya. Anaknya grateful banget ini, hahaha. Indonesia banget kan? 😀

 

Bagaimana dengan teman-teman? Apa yang bikin cinta sama Indonesia? :)

 

Comments

  1. Indonesia, Gue Banget! Rekomendasi 17 Destinasi Wisata Dalam Negeri Yang Wajib Dikunjungi | ReeSays

    […] indah dan makanannya sedep? Saya sih cinta full. Kecintaan saya ini pernah juga saya tuangkan di artikel ini, in case belum pernah […]

Leave a Reply