Sumpah Pemuda Hari Ini Untuk Indonesia

no Comment

Perayaan Sumpah Pemuda baru saja kita lewati. Hadir setahun sekali, di hari ini kita punya kesempatan untuk berefleksi, sudah melakukan apa saja untuk negeri ini.

Hampir 90 tahun yang lalu para pemuda dari berbagai pelosok Indonesia bertemu untuk berdiskusi dan bersumpah selalu menjaga ibu pertiwi. Bagaimana dengan hari ini? Apa sumpah kita untuk melakukan yang berbaik untuk bangsa?

Simak jawaban 3 sahabat ReeSays ini.

Nastainda, pecinta batik

IMG_7835

“Karena sehari-hari saya bekerja dengan batik (TikPrive), dari dulu komitmen saya dan teman-teman di kantor adalah berbagi berbagai cerita tentang batik kepada siapa saja. Biasanya kami ngobrol tentang ciri khas batik Indonesia dan cerita di balik setiap motifnya, juga kenapa kita sebaliknya beli batik ke pengrajin, yang ‘cap’ atau yang ‘tulis’ (alias yang pakai malam) dan bukan beli yang print.

Intinya, saya ingin generasi muda memiliki minat terhadap warisan budayanya. Dengan spreading the word, mudah-mudahan bisa ada cerita batik yang nyangkut di hati teman-teman yang mendengarkan.”

 

Michael Tampi, pecinta dunia wirausaha

IMG_7834

“Janji saya untuk Indonesia masih sama sebagai entrepreneur: Saya nggak akan ikut korupsi, nggak akan hilang moral dan nggak akan membeda-bedakan sesama manusia.”

Simple tapi prinsipil.

 

Lolo Sianipar, pecinta alam Indonesia

IMG_7933

“Saya berjanji untuk nggak akan pernah menyerah untuk membantu dan mendukung pelestarian alam Indonesia. Saya percaya kalau nggak ada aksi yang terlalu kecil atau nggak berarti, untuk itu kita nggak perlu pesimis. Saya komit untuk menyumbangkan apa yang ada – uang, tenaga dan pikiran – untuk bumi pertiwi.

Sebagai penyuka diving, salah satu hal yang biasanya saya lakukan adalah di setiap diving trip, saya pastikan untuk ngobrol degan local guide tentang pentingnya melestarikan alam dengan tidak memegang karang, mengusahakan untuk belanja dari penduduk lokal dan lain-lain.”

 

Bagaimana dengan teman-teman, apa sumpahmu untuk Indonesia? ☺

Leave a Reply