Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

no Comment

yuyun

Di minggu yang sama dengan Hari Pendidikan Nasional, kita semua dikejutkan oleh satu berita yang sangat menyedihkan: Hilangnya nyawa seorang anak perempuan berumur 14 tahun yang adalah seorang siswi SMP di Desa Kasie Kasubun, Bengkulu karena diperkosa, dibunuh dan dibuang ke jurang oleh 14 lelaki yang beberapa malah masih di bawah umur.

Masih nggak habis pikir saya membayangkan ada manusia bisa berbuat seperti itu terhadap manusia lain. Apakah para pemerkosa itu nggak mempunyai ibu, adik atau saudara perempuan? Hanya karena sedang ingin, mereka melihat seorang perempuan lewat dan tanpa pikir panjang langsung melakukan perbuatan terkutuk itu.

Kapada para orang tua, sudah waktunya untuk memberi perhatian lebih kepada anak lelaki. Ajari mereka untuk menghormati perempuan. Bahwa perempuan bukan komoditas sex. Terbukti bahwa para pemerkosa sebelumnya sedang pesta tuak dan nonton film porno di rumah sewaktu orang tuanya tidak ada.

Mari kita suarakan berita ini supaya kematian Yuyun tidak sia-sia. Para pelaku harus dihukum seberat-beratnya, bukan hanya 15 tahun yang seperti ada di berita (karena dengan umur mereka sekarang, hukuman 15 tahun artinya mereka akan berkeliaran di luar pada umur 30an dan tidak ada jaminan mereka tidak akan mengulangi perbuatan keji mereka). Ingin rasanya saya mengebiri semua lelaki itu untuk memastikan mereka tidak akan bisa melakukan perbuatan itu lagi seumur hidup mereka.

Semoga arwah almarhumah Yuyun tenang dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan atas kehilangan anak tercinta, dan semoga hal menyedihkan ini nggak akan terjadi lagi di bumi Indonesia.

Leave a Reply