Serunya belanja di Garage Sale

no Comment

Shopping ! kayaknya hampir semua perempuan seneng banget sama kegitana yang satu ini. Sampai-sampai banyak yang menjadikannya hobby. Dan pastinya saya adalah satu satu perempuan di geng shopping itu deh hehehe.

Nah kali ini saya mau cerita pengalaman belanja saya di Garage Sale  yang waktu saya upload di IG story saya @RianaRee, banyak banget yang tanya dan menyesal kenapa gak kesitu. Karena begitu melihat barang-barang hasil buruan saya, mereka mupeng semua karena memang bagus-bagus dan harganya ajaib banget.

 

Nah apa aja yang saya dapat di  Garage sale tersebut adalah :

1. Sport Bra Adidas & Outer Sport – Preloved seharga Rp. 100,000

Lucu banget kan port outer ini . Dan kebetulan memang gak punya sport bra warna neon kayak gini.  Beli dari booth nya Iin teman saya yang juga gila olah raga.

2. Mini dress squine dan sepatu boot Preloved masing-masing seharga Rp. 100,000. H&M belt masih baru seharga Rp. 50,000 

Semua barang preloved ini saya belinya dari boothnya Indy Barends. Dimana coba bisa beli sepatu boot lucu kayak gitu. Da baju squine cantik cuma Rp. 100,000

3. Celana pleats – Preloved seharga Rp. 100,000

Happy banget pas nemu celana ini karena saya tau kalau beli barunya sekitar Rp. 1 jutaan.

4. Sepatu wedges TODS – Preloved seharga Rp. 350,000 . Harga awal Rp. 400,000 coba tawar trus dikasih)

Ini juga temuan yang bikin happy banget. Karena sepatu TODS ini sama sekali bentuknya kayak baru karena masih bagus dan bersih banget. Bali dari boothnya Moza.

5. Sepatu slip on Adidas – NEW seharga Rp. 1,000,000 , langsung naksir karena memang susah banget cari sepatu ini di Jakarta dengan warna lain karena rata-rata warnanya hitam, putih atau pink. Harga asli kalau beli baru di toko sekitar Rp. 1, 2 – 1,3 juta

 

 

                                                            Udah lamaaa banget saya cari sepatu dan dapat dengan harga yang lebih murah itu bikin happynya jadi double

 

6. 2 sport legging and 1 sport bra dari Adidas – NEW seharga Rp. 200,000/item . Yang kalau beli di toko barunya sekitar Rp. 800,000.

Sellernya ternyata beli semua sample product jadi pasti dijamin asli dong.

7. Bottega Venetta Bag – NEW seharga Rp. 3,600,000. Harga awal Rp. 4,000,000 trus pastinya gak seru kalau gak nawar. Harga aslinya kalau beli dan masih ada tag bon nya di dalam tas yaitu Euro 700 atau sekitar Rp. 12 juta.

Ini temuan yang paling bikin girang. Ada 2 seller yang jual barang yang sama tapi yang satu preloved dan yang saya beli ini baru. Dengan harga yang hampir sama loh.

 

Ada yang tanya, gak gengsi ya beli barang bekas atau ke garage sale ? hey!! Kenapa ngak. Kadang kita bisa dapat harta karun yang kita cari karena di toko sudah tidak ada atau ya bisa dapat dengan harga yang ajaib banget gitu.

Tips belanja di garage sale :

  1. Pakai baju & sandal /sepatu yang nyaman karena rata-rata tempat garage sale itu penuh jadi walaupaun pakai AC sering banget AC nya gak berasa karena banyak orang.
  2. Liat siapa aja yang buka booth di garage sale itu. Kalau kamu tau siapa saja kamu bisa expect barang-barang yang kayak apa yang akan tersedia.
  3. Bawa uang cash, karena gak banyak yang buka booth itu punya mesin edc untuk gesek kartu.
  4. Kalau gak punya uang cash, pastikan kamu ada uang di mobile banking. Jadi bisa langsung transfer di tempat.
  5. Jangan males ngaduk-ngaduk kadang ada aja yang terselip dan itu ternyata yang kamu cari.
  6. Jangan males untuk bolak balik dan cek semua booth. Kadang ada seller yang menjual barang yang sama tapi bisa beda kondisi barangnya.
  7. Kalau udah suka jangan tunggu ntar, karena bisa aja pas kamu balik barangnya sudah dibeli orang lain.
  8. Jangan males cek kondisi barang dan dicoba terutama untuk sepatu supaya pas pulang yakin baget sama belanjaan yang dibeli.
  9. Jangan gengsi nawar hehehe karena gak seru kalo di garage sale gak nawar
  10. Jangan buru-buru, pastiin kamu ada waktu cukup untuk liat-liat semua booth dan pastinya ajang ketemuan dengan teman-teman sesame shopaholic hahaha.

Leave a Reply