Sepuluh Film Komedi Romantis Yang Asik Ditonton Sepanjang Masa

2 Comments

Besar atau kecil, setiap perempuan biasanya punya sisi romantis. Apalagi komedi, everyone loves it. Makanya nggak heran kalau film-film komedi romantis selalu laris di pasaran. Selain menghibur, film-film ini selalu sukses nyolek hati perempuan untuk punya harapan bahwa prince charming akan datang pada waktunya (buat yang single) dan bahwa hubungan akan berhasil kalau kita mau usaha (buat yang berpasangan).

Bicara soal film komedi romantis, buat saya ada beberapa film yang meski sudah ditonton sejuta kali pun, saya nggak akan bosan. Apa aja? Simak daftar di bawah ini, buat ditonton ulang bareng teman-teman perempuan weekend ini atau buat ditonton sendirian pulang kerja sambil ngemil es krim di depan TV (yuumm!).

1. Pretty Woman

pretty woman

Siapa yang nggak tau film ini? Ini film yang pertama kali membuat nama Julia Roberts melejit. Film dengan setting di Los Angeles ini adalah salah satu film paling populer yang pernah ada – dan pastinya, film ini membuat semua wanita boleh bermimpi untuk bisa ketemu papa-papa seperti Richard Gere. Ganteng, kaya dan baik hati. Hihi, ya nggak sih?

2. Jerry Maguire

jerry maguire

“You complete me” dan “You had me at hello..”. Nuff said.

3. You’ve Got Mail

youve_got_mail

Dapat email. Biasa banget hari gini, tapi luar biasa banget 20 tahun yang lalu ketika internet baru hadir. Yang bikin saat kita nonton waktu itu extra special adalah karena pasangan yang ada di film ini, Tom Hanks dan Meg Ryan, sudah pernah main bareng sebelumnya di Sleepless in Seatle. Pokoknya, ini film yang banget buat #anak90an karena memang seperti itu rasanya dapat email dari seseorang.

4. There’s Something About Mary

theres something about mary

Ini film yang bikin saya suka banget sama Cameron Diaz karena dia joged-joged aja pakai celana dalam diiringi musik. Jumping around happy. It’s so us, girls, in the morning!

5. The Devil Wears Prada

devil_wears_prada

Ini film yang bikin kita perempuan ngarep ya. Ngarep pingin punya semua fashion item yang ada di film ini. 😀 Fakta kecil yang lucu, katanya kebanyakan desainer dan orang-orang yang ada di industri fashion menolak tampil sebagai diri mereka sendiri di film ini karena ‘takut’ sama Anna Wintour, editor-in-chief majalah Vogue sejak tahun 1988, yang disebut-sebut menjadi inspirasi buat karakter Miranda Priestly (diperankan oleh Meryl Streep), the devil, hihi. Yang pasti buat saya sih, if could have all those clothes in the movie, I’ll die happy.

6. Mr. & Mrs. Smith

Mr_and_Mrs_Smith_movie_poster

Dua kata buat film ini: Seru dan lucu. Mr. and Mrs. Smith menceritakan soal pasangan kelas menengah ke atas yang awalnya tampak normal, namun ternyata adalah pembunuh bayaran yang disewa oleh agensi yang berbeda, untuk membunuh satu sama lain. Buat sebagian perempuan, ini film yang agak awkward untuk disukai karena rumornya, di film ini Angelina Jolie mulai dekat dengan Brad Pitt yang saat itu masih menikah dengan Jennifer Aniston. Saya sih suka-suka aja sama film ini. I love them together in this movie. Just perfect.

7. 50 First Dates

50 first dates

Film dengan setting Hawaii ini banyak disukai orang (terutama perempuan) karena idenya yang unik, yaitu laki-laki (Adam Sandler) yang berusaha memenangkan hati perempuan pujaannya (Drew Barrymore) yang menderita amnesia dan short-term memory loss, SETIAP HARI. Nggak kebayang deh ada cowok yang niat usaha sebegitunya untuk cinta. This movie makes my heart smile everytime I watch it.

8. Speed

speed

Karena Keanu Reeves itu cakep banget yaaa!

9. Miss Congeniality

miss-congeniality

Aslii, ini salah satu film paling menghibur sepanjang masa. Plus settingnya beauty pageant pula, dunia yang selalu menarik buat kita para perempuan. Buat saya, ini film yang kalau lagi males mikir bisa bikin ketawa dan nggak ngabisin kapasitas otak saking ringannya. 😀

10. My Best Friend’s Wedding   

my_best_friends_wedding

Kalau tadi di list atas ada Pretty Woman dan There’s Something About Mary, film ini adalah combo-nya, alias 2 aktris utamanya, Julia Roberts dan Cameroz Diaz main bareng. Karena film ini, saya jadi suka sama lagu “I Say a Little Prayer (For You)” dan “The Way You Look Tonight”. This movie also proof that gay is girl’s best friend, especially the handsome one, haha.

Enjoy your romcom movie session, ladies!

Comments

  1. Harini
    Harini | Posted on October 1, 2015 at 10:58 pm

    Nambah satu lagi boleh ya, saya suka banget sama film Serendipity… Gak bosan nontonnya!!

Leave a Reply