Selamat Datang di Era Women Entrepreneur!

no Comment

woman entrepreneur

Baru-baru ini, sebuah artikel di Entrepreneur.com menyebutkan kalau jumlah entrepreneur perempuan di dunia sekarang mencapai 200 juta. Banyak banget, ya! Tapi ternyata angka ini bisa lebih besar kalau semua perempuan yang kepikiran untuk bikin bisnis atau melihat peluang bisnis, beneran memulai bisnisnya.

Jadi menurut surveinya, dari semua perempuan yang melihat peluang bisnis, cuma 46% yang percaya diri mereka bisa mulai bikin bisnis. Artinya, kalau semua perempuan yang kepikiran untuk mulai bisnis benar-benar ngejalanin, angka 200 juta bisa jadi 400 juta. Tambah banyak lagi!

Lalu apa dong yang bikin banyak perempuan nggak membuat keingiannya menjadi nyata? Banyak sih, ya. Mungkin takut merasa nggak punya cukup waktu buat keluarga, nggak percaya diri kalau harus berhadapan dengan para pria yang sepertinya tau banget tentang dunia bisnis, dan sejuta alasan lainnya.

Tapi yang saya liat, sebenarnya perempuan tuh nggak bisa diam. Nggak heran, karena salah satu keahlian kita memang multitasking, jadi kayaknya gatel banget kalau liat ada kesempatan, tapi trus nggak diambil.

Nah, pesan saya buat cewek-cewek yang ingin memulai usaha, mulai deh dengan apa yang kamu suka dan mahir. Seenggaknya walaupun capek dan waktu tidur berkurang, kita mengerjakannya dengan suka cita.

Buat suka masak, bikin kue, menjahit, merangkai bunga atau apa aja, itu semua bisa jadi modal untuk memulai bisnis. Mulailah dengan sesuatu yang kamu banget, bukan cuma sekedar ikut-ikutan tren aja.

Selamat mencoba!

Leave a Reply