Ringkas Merawat Tas

no Comment

riana bag

Ladies, ada berapa tas yang kamu punya? Pastinya seperti perempuan pada umumnya, berapa pun tas yang kita punya, rasanya seperti nggak cukup ya. Sudah ada warna hitam, mau cari yang warna cerah. Ada tas untuk acara formal, acara casual, tas ke kantor, banyak deh!

Buat saya, tas merupakan bagian dari aksesoris dan harus bisa di-mix & match dengan outfit agar kita bisa mendapatkan total look yang keren. Nah, karena pakai tasnya gantian, ini cara saya merawat tas-tas kesayangan yang teman-teman juga bisa coba di rumah.

  1. Selalu perhatikan mana tas yang kulit asli, kulit sintetis, yang memakai bahan atau yang aksesoris. Yang perlu diperhatikan, tas dengan kulit sintetis biasanya lebih mudah berjamur dan rusak (ngeletek kulitnya).
  2. Kalau tas kita banyak (lebih dari 2) , coba bikin jadwal untuk memakai mereka bergantian. Kalo saya biasanya per 2 minggu. So my babies have a chance to see the world! 😀
  3. Kalau tas sedang tidak dipakai, masukkan kertas supaya bentuk dari tas tidak berubah. Boleh juga pakai koran bekas tapi dimasukkan ke plastik, supaya tinta koran tidak menodai tas.

IMG_0742

  1. Agar tas tetap bersih, saat ini sudah banyak tempat yang menyediakan jasa penyucian tas seperti Jeeves dan Wash Color. Mereka juga menyediakan jasa recoloring apabila tas kulitmu warnanya sudah mulai pudar.
  2. Untuk penyimpanan, bisa pakai dust bag yang biasanya sudah tersedia dengan tas tersebut. Tas juga bisa dibungkus juga dengan plastik.

IMG_0747

IMG_0748

  1. Karena kita tinggal di negara yang lumayan lembab, saya sarankan untuk menaruh alat penyerap udara di dalam lemari atau di kamar.

IMG_0739

  1. Satu atau 2 bulan sekali, keluarkan semua tas dan angin-anginkan di luar supaya tidak lembab.

IMG_0746

  1. Pulpen adalah musuh utama tas karena modanya tidak bisa dihilangkan, maka saya sarankan selalu punya dompet kecil untuk tempat pensil/pulpen ataupun makeup pouch.
  2. Hati-hati dengan tas pesta yang biasanya penuh dengan manik-manik atau payet. Jaga agara jangan sampai tersangkut antara satu tas dengan manik-manik di tas lainnya.
  3. Kalau punya tas warna putih atau terang, hati-hati saat kamu memakai jeans atau membawa tas belanjaan yang berwarna dan tidak glossy (contoh: shopping bag Zara) karena warnanya bisa menempel ke tas kita.

Ingat, buat kita para wanita, tas adalah salah satu barang berharga jadi wajib kita jaga 😀 Selamat mencoba!

 

Leave a Reply