Resep Langsing: Ganti Sarapan Dengan Jus Buah

no Comment

Buat yang follow Instagram saya @RianaRee pastinya tau kalau akhir-akhir ini saya suka posting breakfast in a mug – alias minum jus buah sebagai pengganti makan pagi saya.

juice-collage

Ini semua gara-gara suatu hari saya bertemu teman lama, Rian Ibram, dan saya langsung sirik lihat dia kurusan, hahaha. Jadi tanpa basa basi saya tanya apa resepnya, pakai dokter apa dan sebagainya, pokoknya sudah kayak detektif, deh.

rian

See, he looks good, right?

Dengan baiknya Rian cerita kalau resepnya adalah minum jus setiap pagi. Makan tetap aja seperti biasa, nggak ada pantangan, jangan lupa ditambah olahraga. Udah, itu aja.

Berhubung saya masih punya misi #menujubodyadrianalima (yang sudah hampir ngalahin sinetron Tersanjung saking lamanya hehehe), langsung dong saya praktekin. Saya pakai juicer yang sudah saya punya aja, yang bentuknya memang lumayan praktis. Males keluar uang lagi buat beli juicer canggih yang mahal-mahal itu.

Alat juicer saya yang murah meriah hehehe tapi praktis. #bukanendorseraliasbelisendiri

Alat juicer saya yang murah meriah hehehe tapi praktis. #bukanendorseraliasbelisendiri

Setelah lebih dari 1 bulan, yang saya rasakan adalah perut saya lebih cepat kenyang jadi makan lauk saja tanpa nasi yang berlebihan, saya sudah kenyang. Selain itu, karena asupan karbohidrat saya menurun, berat saya akhirnya mulai menuju ke angka yang saya inginkan. Udah gitu kulit saya rasanya lebih lembab dan urusan ke belakang jadi lebih lancar dari sebelumnya.

Kalau kamu mau melakukan hal yang sama, tips dari saya:

– Campur-campur buah aja supaya nggak bosan dan nggak usah terlalu dipikirin kombinasinya. Selama masih buah, rasanya masih oke laaah.

– Langsung minum. Fresh juice is the best!

– Untuk orange atau jeruk, lebih enak diperas dulu (kalau saya suka beli 1 botol squeezed orange yang ada di supermarket). Air jeruk ini bisa juga jadi campuran daripada cuma pakai air putih.

– Jangan bikin terlalu banyak, 1 tumbler cukup jadi pasti habis dan nggak eneg duluan.

– Konsisten, lalukan setiap hari supaya jadi habit.

Terakhir, untuk hasil maksimal, harus digabung dengan olah raga ya. Yuk, bikin #tujuan biar tambah semangat!

Nih, saya kasih ide:

– #menujulangsing2017danselamanya

– #menujubadantipker

– #pastibisalangsing

– #maukawinjadikudukce

– #healthyisthenewsexy

– ………. isi sendiri yaaa 😀

Leave a Reply