Rekomendasi Makanan Buka Puasa Yang Bisa Digojekin

no Comment

Asli, ini bukan sponsor dari Gojek ya, tapi dengan kemacetan yang luar biasa di Jakarta saat menjelang buka puasa, di saat kita lagi pingin banget makan makanan favorit, salah satu hal yang sangat membantu ya ‘digojekin’ aja, hehehe.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, ini beberapa makanan favorit saya yang pas buat buka puasa:

1. Alpukat Cincau dari Dapur Panglima

Jl. Triloka VI no. 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Telepon: 0812-9545-5545

buka1 copy

Beneran, ini minuman enaaak banget. Dijualnya seharga Rp15.000 per botol. Soal lokasi, nah, males kan ke Pancoran yang macetnya ampun-ampunan? Jadi ya gojekin aja, deh.

Tips: Telepon dulu sebelum pesan Gojeknya supaya mereka siapkan sesuai jumlah pesanan kamu.

 

2. Otak-otak dari Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

Jl. Gandaria I no 5, Gandaria, Jakarta Selatan.

buka2 copy

Saat berbuka, sebelum makan berat, biasanya kan kita makan cemilan dulu, nah otak-otak ini beda dari yang biasa kamu makan, yang bumbunya sambel kacang. Otak-otak dari Ujung Pandang hadir dengan cocolan yang serunya nggak cuma 1, tapi 3! Enak banget deh pokoknya.

 

3. Bakwan Malang dari Duta Malang

buka3 copy

Berbuka dengan yang kuah-kuah, duh, kebayang segernya. Salah satu yang saya suka adalah bakwan Malang ini. Mereka ada di beberapa lokasi, kok. Cari aja yang dekat dengan rumah atau kantor kamu.

 

4. Sate Padang Ajo Ramon

Pasar Minggu/Cikajang/Pasar Santa

buka4 copy

Ini lagi nih yang juara. Kalau lagi males makan nasi, udah paling bener makan sate padang pakai lontong. Langsung kenyang tapi nggak kenyang-kenyang banget. Jadi habis sholat maghrib atau tarawih, kamu bisa makan lagi (haha alesan). Soal lokasi, karena memang areanya agak ribet buat parkir, ya paling gampang digojekin aja.

 

5. Martabak Pecenongan 

Kecuali kalau kamu tinggalnya di area Pecenongan, pastinya memang pe-er banget ya buat beli martabak hits ini, belum lagi antrinya. Tapi udah kebayang kan martabak keju coklat wijen kacang komplit buat buka puasa? Udah gampang, ‘gojekin’ aja.

Selamat berbuka puasa, yaaa!

Leave a Reply