Rekomendasi: 10 Tempat Jalan-Jalan Seru di Melbourne

no Comment

Meneruskan cerita saya nonton Adele minggu lalu, berikut ini adalah tempat-tempat lucu dan restauran-restauran enak yang saya kunjungi buat kamu yang ingin ke Melbourne. Bisa banget jadi ide itinerary buat kamu yang mau liburan di kota seru ini!

1. Pho Bo Ga Mekong Vietnam

Buat saya ini adalah pho paling enak sedunia. Beneran. Kayaknya tiap kali ke Melbourne harus banget ke sini. Letaknya di 241 Swanston St, buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

Porsi small aja udah gede banget loh.

Porsi small aja udah gede banget loh.

2. Brother Baba Budan

Capek jalan-jalan di area Burke Street dan sekitarnya, jangan lupa mampir ngopi di 359 Little Bourke St. Mereka buka dari 7 pagi sampai jam 5 sore. Salah satu yang saya suka tentang Melbourne adalah kopi di sana nggak ada yang nggak enak. Sampai yang di stasiun kereta aja kopinya enak!

Tempatnya mungil tapi cozy banget

Tempatnya mungil tapi cozy banget

3. Flinder Street, Colin Street, Burke Street, Swanston Street dan sekitarnya

Nah buat yang suka belanja, ini adalah area shopping. Dari yang high brand sampai yang local brand ada. Salah satu yang seru di sana adalah belanja suplemen. Asli, deh. Kalau kamu biasa mengkonsumsi suplemen atau vitamin, beli di sini murah banget. Untuk barang-barang high brand, Australia lebih mahal daripada Singapura, jadi lebih baik belanja produk buatan Australia karena memang jauh lebih murah.

Pastinya setiap sudut jalannya bisa banget buat background foto #dandantiaphari hihi

Pastinya setiap sudut jalannya bisa banget buat background foto #dandantiaphari hihi

4. Nando’s

Another ‘wajib’ place for me to visit. Ayam peri-peri sauce ini memang ngangenin banget. Nando’s ini banyak banget tersebar di beberapa lokasi dan buka sampai jam 11 malam. Harus coba deh!

Liatnya aja jadi ngiler dan pingin ke sana lagi buat makan Ayam Peri-Peri Hot

Liatnya aja jadi ngiler dan pingin ke sana lagi buat makan Ayam Saus Peri-Peri Hot

5. Brighton Beach

Tempat ini lumayan jauh sih ya tapi kalau kamu mau punya foto yang lucu-lucu atau mau piknik di pantai, datang deh ke sini. Kalau naik kereta, dari Brighton Beach Station harus jalan kaki selama 30–45 menit untuk sampai ke pantai yang ada rumah-rumah warna warni itu (atau 5-10 menit naik mobil). Di sana nggak ada tempat jual makanan atau minuman ya, jadi lebih baik sudah makan duluan atau bawa bekal kalau mau berlama-lama di sana.

melbourne5 copy

Setelah jalan kaki jauh banget akhirnya kami sampai juga. Tapi memang lucu sih ya tempat ini jadi worth it lah.

6. Fonda Mexican

Tempatnya lucu dan makanannya enak. Yang jelas mereka punya salsa sauce yang pedas. Saya sampai tanya salsanya dijual apa enggak, abis enak banget. Letaknya ada 31 Flinders Ln, buka dari jam 11.30 – 21.30.

melbourne6 copy

7. Brunetti City Square 

Buat yang suka bagel dan sandwich, tempat ini seru juga variasi makanannya. Udah gitu letaknya di depan toko-toko, jadi sambil breakfast bisa nungguin toko buka dan isi bensin alias perut buat jalan kaki. Adanya di 214 Flinders Ln, buka jam 7 pagi – 8 malam.

melbourne7 copy

8. Sushi Hub

Saya sempat bingung tempat ini jual apa sih, kok rame banget? Taunya jual aneka sushi dan ukurannya itu loh, nggak ada yang kecil. Seru-seru pilihannya, mulau dari yang normal kayak salmon dan tuna sampai crab, lobster atau gurita. Lokasinya di 2/55 Swanston St dan buka dari jam 8.30 pagi sampai 10.30 malam. Lumayan buat dibawa pulang ke hotel kalau masih lapar.

Etalasenya meriah ya. Rasanya pingin beli semua deh, mau nyobain!

Etalasenya meriah ya. Rasanya pingin beli semua deh, mau nyobain!

9. Subway

Nah kalau yang ini adalah penyelamat saat pulang konser di mana kami bertiga lapar dan semua restoran sudah tutup. Jadinya ke sini deh karena Subway buka 24 jam. Jadi jam berapa aja kamu lapar, ini bisa jadi solusi.

Muka kelaperan setelah nonton konser, harus jalan kaki pulang karena semua tram penuh dan baru makan pas midnight.

Muka kelaperan setelah nonton konser, harus jalan kaki pulang karena semua tram penuh dan baru makan pas midnight.

10. Winery visit

Di sana kita bisa wine tasting, makan dan tentu foto-foto di area winery-nya. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Melbourne. Kamu bisa ke sana dengan menyewa mobil. Jangan kuatir, bisa pakai GPS kok jadi nggak akan nyasar. Tapi yang nyetir nggak boleh nge-wine ya.

melbourne10

 

Gimana, puas sama kan rekomendasi Melbourne ini? Haha, lumayan lengkap ya.

Selamat jalan-jalan!

Leave a Reply