A Dream Come True: ‘Ree’ at Jakarta Fashion Week!

no Comment

Email itu membuat jantung saya berhenti sejenak! (hahaha lebay ya) Habis gimana nggak syok membaca email dari Femina yang mengajak saya untuk ikutan JFW 2015!

Akhirnya dengan nekad saya bilang mau ikutan dengan persiapan 1 bulan aja! :)

Itu adalah keputusan yang mengubah hidup saya tahun ini karena satu lagi mimpi dari bucket list saya tercapai: I get to launch my own fashion brand! Di Jakarta Fashion Week pula!

Syaratnya waktu itu satu: Koleksinya baru, belum pernah dijual dan harus dijual sebagai koleksi Spring/Summer 2015.

Menarik.

Saya pun lalu putar otak. Saya nggak bisa mengeluarkan koleksi BelowCepek karena BelowCepek bukan brand pakaian. Selain itu, BelowCepek juga sangat mengikuti trend, maka memprediksi terlalu jauh ke depan juga kurang bijaksana.

Then I thought, this is it, it’s time to launch my own fashion line: Ree.

Saya pun meluncurkan koleksi Casual Chic, Office Chic dan Cirebon Chic.

My gorgeous models wearing Ree Spring/Summer Collection 2015

My gorgeous models wearing Ree Spring/Summer Collection 2015

Ree masih memiliki benang merah dengan BelowCepek. Tujuan saya masih sama: Saya ingin perempuan Indonesia memakai produk Indonesia. Saya membayangkan, dari segi model dan harga, kalau BelowCepek bersaing dengan barang-barang dari Cina dan Korea, Ree akan berhadapan dengan H&M, Uniqlo, Mango dan Zara. Kenapa tidak dengan Maxmara atau Valentino? Kembali ke tujuan saya. Saya ingin kebanyakan orang Indonesia, calon pembeli saya, pakai baju buatan dalam negeri, maka harganya harus tetap terjangkau. Ree dijual seharga Rp199.000 – Rp499.000 per item. Affordable and fashionable, itu penting buat saya.

Lalu apa bedanya Ree dengan koleksi baju di BelowCepek?

Desain-desain Ree lebih punya twist, dalam artian alias lebih ada fashion sense-nya .

 

Casual Chic:

Casual Chic by Ree

Casual Chic by Ree

Baju yang bisa kita pakai secara casual untuk ke pantai, ke mall, ke acara ulang tahun teman tapi tetap terlihat chic karena desainnya sangat mudah untuk dipadupadankan dengan aksesoris.

 

Office Chic:

Office Chic by Ree

Office Chic by Ree

Koleksi ini sangat dengan mudah dipakai untuk ke kantor mulai dari pagi, meeting sampai ada acara di malam harinyanya. Tujuannya tetap terlihat gaya saat seharian beraktivitas.

 

Cirebon Chic:

Cirebon Chic by Ree

Cirebon Chic by Ree

Koleksi yang memakai aksen batik cap dari Cirebon, yang membuat batik menjadi lebih segar dipakai untuk pakaian sehari-hari.

Untuk saat ini, Ree dijual secara B2B alias Business-to-Business. Tapi pastinya tidak menutup kemungkinan tahun depan saya akan meluncurkan koleksi Ree secara Retail. Doain yaaa!

Lastly, even though I was quite nervous, I had an amazing at the fashion show. It was really a dream come true!

Posing with one of my fashion heroes, Femina’s Chief Editor, Petty S. Fatimah

Posing with one of my fashion heroes, Femina’s Chief Editor, Petty S. Fatimah

Leave a Reply