Random Kindness

no Comment

Happy belated Valentine semuaaa. Seneng deh mimggu ini time line saya isinya cinta-cintaan, bunga, kasih sayang dan semua yang indah-indah.  Jadi adem gitu.

Happy Valentine’s Day everyone. Stay in love with yourself, your spouse, your friends, your family, your job and your life. In this sarcastic world, All We Need is LOVE.

Nah mumpung lagi masih hangat dibulan kasih sayang ini , saya mau cerita tentang kebiasaan saya untuk melakukan random kindness. Kebiasaan ini saya sudah lakukan bertahun-tahun . Awalnya sih cuma karena kasihan tapi  ada rasa bahagia yang beda begitu melihat senyum orang itu atau ada rasa hangat di hati karena tahu bahwa yang saya berikan mungkin hari itu bisa untuk meringankan sedikit beban hidup orang itu.

Jadi setiap bulan saya suka menyisihkan uang untuk saya kasih ke orang-orang yang saya suka temui di jalanan. Syaratnya adalah orang itu harus bekerja bukan pengemis, contohnya : Pemulung, jual Koran dan jual makanan asongan.

Kalau jual Koran, ya saya beli korannya dengan uang lebih dan gak usah kembali.

Kalau jual makanan,saya suka tanya itu punya sendiri atau jual titipan orang lain. Degan begitu saya tau saya mau kasih lebihnya berapa.

Kalau pemulung, saya kasih majalah yang saya gak baca lagi (bukan jual) atau ya saya kasih uang aja.

Apakah saya baca Korannya ? gak tuh. Apakah saya makan makanannya ? gak juga.. lebih sering saya kasih satpam tetangga yang suka ngumpul kalau lagi jaga.

Saya percaya bahwa hidup itu bukan untuk diri sendiri. Saya juga tau yang saya lakukan juga gak besar-besar amat. Tapi saya bersyukur sudah bisa diposisi ini, dan salah satu cara bersyukur saya adalah dengan berbagi.

Kalau kamu cari tontonan long weekend ini, nonton ini deh https://youtu.be/WO7TmKgPMBQ   dijamin, hangat dihati. Happy weekend semua… be kind to one another

Leave a Reply