Personal Branding Through Your Style

no Comment

style 1

Jadi gini ya, walaupun sering banget kita denger yang penting itu inner beauty tapi menurut saya penampilan luar juga penting. Kenapa? Karena first impression bukan dilihat dari inner beauty, betul nggak? Nggak ada orang yang baru kenalan atau baru interview pekerjaan langsung keliatan inner beauty-nya. Sorry guys, but that’s the reality.

Yang pertama kali dilihat saat ketemu orang baru adalah penampilan. Kita belum ngomong aja, orang yang baru kenalan sama kita langsung scanning dari atas sampai bawah, loh. Makanya sering banget kita memutuskan suka-nggak suka sama orang cuma karena cara berpakaiannya, padahal kenal juga nggak, hehehe. (cewek banget sih ini)

Atau misalnya lagi interview. Baju yang dipakai nggak bersih, lecek. Yang ada interviewer-nya udah keburu males baca CV kamu. Nggak semua orang bisa kayak Bob Sadino ya. Dia juga bisa pakai celana pendek karena itu perusahaan dia sendiri toh.

Coba bayangkan skenario ini:

Hari Minggu, janjian ketemu sama geng sahabat buat brunch dan salah satu sohib mau kenalin pacarnya yang baru ke geng kalian. Eng ing eeng.. pas datang, pacar barunya pakai baju ketat, motif macan dan full makeup. Langsung deh semua orang di meja mengernyitkan mata atau geleng-geleng kepala. Akibatnya, bisa jadi pacar barunya itu nggak di-‘approve’ sama geng kalian. Kenal juga belum tapi langsung nggak suka aja.

Padahal kalau kita liat cewek itu pakai baju persis sama seperti itu tapi di club, Jumat malam, kayaknya fine-fine aja, kan?

dress copy

Sering banget kita nggak dapat kesempatan karena cara pakai baju kita salah atau penampilan kita nggak meyakinkan. Kadang kita suka sebel, “Kenapa sih si bos cuma ngajak si anu melulu buat presentasi ke klien? Padahal gue kan juga bisa.” Nah, coba deh kita lihat lagi penampilan kita. Apakah penampilan kita meyakinkan sampai akhirnya bos kita pede membawa kita merepresentasikan perusahaan?

Jadi pesan saya, jangan sepelekan cara berpakaian sehari-hari karena cara kita berpakaian secara nggak langsung menjadi branding kita di luar. Just like what Rachel Zoe said:

zoe copy

Yuk, ikutan #DandanTiapHari. Jangan cuma #DandanKaloAdaPesta atau #DandanKaloAdaKencan aja.

You look good, you’ll will feel good. Percaya, deh!

Leave a Reply