Pelajaran Penting Dari Wonder Woman

no Comment

ww1

Sudah nonton, belum? Aduuh kalau belum, buruan nonton, deh. Wonder Woman adalah salah satu film paling hits tahun ini karena diperankan oleh bintang baru super cantik, Gal Gadot, dan pas banget dengan perjuangan feminisme yang beberapa tahun belakangan ini mendunia. Iya dong, masa superhero laki melulu?

Buat yang suka banget sama film ini, berikut fact sheet-nya:

– Berasal dari karakter DC Comics. Wonder Woman diciptakan saat Perang Dunia II dan pertama kali muncul di komik pada tahun 1941 (jadul amat, ya!).

– Sebagai manusia, ia bernama Diana Prince. Saat jadi Wonder Woman, senjatanya adalah laso (Lasso of Truth), gelang dan tiara.

Wonder Woman and her bracelet weapon.

Wonder Woman and her bracelet weapon.

– #Anaklama mengenal Wonder Woman dari serial TV yang tayang di Amerika tahun 1975-1979 (populer di Indonesia tahun 80an), yang saat itu diperankan oleh Lynda Carter. Dulu heits banget tentunya, di jaman nonton di RCTI harus pakai decoder, haha.

– Sejak kesuksesan di tahun 70-80an, studio-studio film di Amerika memgalami kesulitan menghidupkan kembali karakter ini, makanya sempat vacuum lama – sampai akhirnya dibikin lagi untuk layar lebar tahun ini, dibintangi oleh Gal Gadot yang cakepnya ampun deehh.

– Bukti bahwa Wonder Woman yang sekarang sukses banget: Di weekend kedua, pendapatan film ini tetap setrong alias masih aja megang, jadi bukan cuma banyak ditonton di weekend pertama aja. Prestasi Wonder Woman ini mengalahkan Batman vs Superman, film di mana karakter Wonder Woman sendiri pertama kali dimunculkan kembali sebagai pemeran pendukung di bagian akhir. Di weekend pertama, Wonder Woman ini menghasilkan sekitar $120 juta dan di weekend minggu kedua $57 juta. Total penghasilkan globalnya sekitar $345 million di 2 weekend.

– Rating-nya di Rotten Tomatoes adalah 92% alias 9 dari 10 orang suka sama film ini!

– Yang bikin film ini #girlpower banget adalah sutradaranya juga perempuan, yaitu Patty Jenkins, yang banyak dipuji orang karena kesuksesan film ini. Nggak nyangka akan sesukses ini, sebenarnya Jenkins hanya di-hire untuk menyutradarai satu film, tapi karena ternyata booming banget, fans minta Wonder Woman dibuat sequel dan disutradarai oleh Jenkins lagi.

Patty Jenkins sedang mengarahkan Gal Gadot saat pengambilan gambar. Sebelumnya, Jenkins dikenal sebagai sutradara Monster yang membawa Charlize Theron meraih gelar Best Actress di Oscar tahun 2004.

Patty Jenkins sedang mengarahkan Gal Gadot saat pengambilan gambar. Sebelumnya, Jenkins dikenal sebagai sutradara Monster yang membawa Charlize Theron meraih gelar Best Actress di Oscar tahun 2004.

– Sebagai superhero, Wonder Woman adalah tokoh feminisme baru yang menginspirasi wanita dan anak-anak perempuan.

Nah, buat saya pribadi ada dua hal yang peting banget buat cewek di film ini:

1. Wonder Woman itu kombinasi dari cantik, jago dan pemberani (badass), jadi itu aja udah mematahkan mitos kalau jagoan pasti nggak cakep atau kalau cantik pasti penakut. Kita bisa banget cantik dan badass juga!

2. Hati-hati dengan blue eyes. Wonder Woman aja nggak berdaya saat liat mata biru yang menatap pas nyelametin Steve Trevor dari kapalnya yang jatuh. Nah, jadi kalau kadang kita cewek suka terhanyut gara-gara tatapan, nggak usah dimasukin hati. Wonder Woman aja kena, hehehe.

steve trevor

Leave a Reply