Panduan 10 RM Padang Terbaik di Jakarta

no Comment

Masakan Padang, siapa yang nggak suka? Rendang, dendeng balado sampai cabe ijonya pun enak!

Tapi buat yang benar-benar suka masakan Padang, biasanya punya beberapa restoran favorit karena setiap tempat punya ciri khasnya tersendiri. Berikut 10 RM Padang favorit saya, coba cocokin ya, sama nggak dengan resto favorit kamu?

1. Garuda

Nggak cuma enak-enak makanannya (Garuda pernah memenangkan peringkat ke-79 Restoran Terbaik di Asia, loh!) resto ini juga buka 24 jam. Jadi kapan aja ngidam Padang, cus, tinggal berangkat.

2. Salero Jumbo

Agak susah nyebutin satu-satu apa yang enak di sini karena semuanya enak kayaknya, hahaha. Apalagi ayam-ayamannya, seperti ayam pop, ayam cabe ijo, ayam gulai dan agam goreng yang ada kremesnya. Lokasinya di Thamrin (Jl. Timor no. 12) dan tempatnya luas, jadi kalau mau makan rame-rame sama teman-teman kantor, bisa banget. Buat yang suka ikan, ikan kembung bakar mereka enak juga.

salero jumbo

3. Sari Ratu

Andalan saya kalau lagi pingin makan Nasi Padang di mall. Saking enaknya, mereka buka cabang di Singapore dan Malaysia, loh. Harganya sedikit lebih mahal dari resto Padang lainnya, tapi worth it lah, tempatnya juga nyaman, kan?

4. Pagi Sore

Semua makanan di sini enak, tapi kalo boleh nyaranin, meju yang wajib dicoba adalah kikil cabe ijonya. Sedap dan nggak banyak restoran Padang jual menu ini. O ya, meski namanya Pagi Sore, resto ini buka sampai malam yaa.

pagi sore

5. Sederhana

Restorannya boleh sederhana tapi rasanya.. mewah di lidah, haha. Alias enak banget gitu. Sederhana selalu jadi andalan saya kalau lagi pingin makan Nasi Padang karena lokasinya banyak banget. Tapi yang lebih enak cari yang cabang dari Sederhana Bintaro. Somehow rasanya lebih sedep.

6. RM Surya

Tiga kata: gulai otaknya juaraa! Lokasi yang terkenal di Benhil, tapi mereka punya beberapa cabang, kok.

gulai otak

7. Sari Bundo

Ini dia nih, salah satu pioneer restoran Padang dan sudah ada sejak saya masih kecil. Legendaris deh judulnya. Masih rame terus lagi sampai sekarang.

8. Marco Padang Grill

Menu wajib: Pete kacamata. Nggak banyak resto Padang yang jual ini dan mereka konsisten punya menu ini. Rasanya endeus!

Pete-Kacamata-at-Marco-Padang-Grill-Lotte-Shopping-Avenue-by-Myfunfoodiary

9. RM Medan Baru

Try something different here. Kalau biasanya di resto Padang kita makan menu andalan yang itu-itu aja, di sini harus banget cobain gulai kepala ikan. Tersedia ukuran kecil, sedang dan besar. Menu ini laris loh, jadi jangan sedih kalau kamu ke sana sore atau malam dan menu ini sudah habis. Penasaran, kan? :)

gulaikepalaikandalam

10.RM Sepakat

Cobain Gulai Gajebo! Rasanya enaaak dan kamu pasti sepakat.

Gulai Gajebo yang enak banget, bo.

Gulai Gajebo yang enak banget, bo.

Asli deh, saya ke sana cuma buat makan menu ini aja. Telor baladonya juga enak banget.

Buat sesama penyuka masakan Padang, yuk share resto andalan kamu di bawah ini!

Leave a Reply