Nostalgia Tren Tahun 1997 (alias 20 Tahun Lalu!)

2 Comments

Saat memasuki tahun yang baru kadang saya mikir, how fast time flies. Tapi mungkin karena muda di hati (ngeles), ada beberapa tren yang saya pikir, “Perasaan baru kemarin, deh”, ternyata sudah jadul banget.

Contohnya memasuki tahun 2017 ini, nggak terasa kan kalau dibilang tahun 1998, di mana sebagian dari kita baru masuk kuliah atau bahkan masih SMA, itu udah 20 tahun yang lalu!

Apa aja sih yang jadi tren saat itu? Yuk, nostalgia dulu.

1. Film favorit semua orang: Titanic

titanic

Siapa sih di sini yang dulu nggak hafal “My Heart Will Go On”? Hahaha. Nggak heran kalau pasangan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet di Titanic jadi #relationshipgoals banget ya saat itu. Adegan dan dialognya juga kita hafal, mulai dari saat keduanya merentangkan tangan di kapal sampai “You jump, I jump”. Hihi, seru ya kalau diingat-ingat.

2. Sexiest Man Alive: George Clooney

Yup, aktor ganteng ini dinobatkan jadi the Sexiest Man Alive versi majalah People di tahun 1997. Haha, jadi ngitung kan umur George Clooney sekarang berapa? Kegantengan dan keseksiannya makin jadi ketika di tahun yang sama ia memerankan Batman dalam film ‘Batman & Robin’.

Iya oke emang ganteng, sih. *meleleh*

Iya oke emang ganteng, sih. *meleleh*

3. Model paling seksi: Tyra Banks

Tyra-Banks-Sports-Illustrated-Russell-James-Sports-Illustrated4

Sekarang kita kenal dia dari ANTM alias American Next Top Model, tapi dulu Tyra Banks adalah salah satu supermodel paling hits (makanya bisa bikin ANTM dan jadi jurinya, kan?). Nggak hanya itu, salah satu achievement terbesarnya adalah ia model kulit hitam pertama yang jadi cover Sports Illustrated, majalah olahraga Amerika yang memang ngetop dengan swimsuit issue-nya. Kalau sudah masuk sebagai cover majalah ini, seorang model artinya SAH dan diakui keseksiannya, hihi.

4. Kejadian paling tragis: Lady Di meninggal akibat kecelakaan mobil di Paris

diana

Duh, dunia rasanya runtuh pas dengar kabar buruk ini. Kita nggak kenal tapi jadi ikut sedih karena kisah hidupnya yang memang bikin semua orang berempati. Belum lagi Princess Diana atau Lady Di dikenal sebagai tokoh yang hatinya baik tiada tara dan mendedikasikan hidupnya buat acara-acara sosial. Pemakamannya pun ‘dihadiri’ orang dari seluruh dunia. Nggak hanya di Inggris, tapi di berbagai Kedutaan Inggris di dunia, Jakarta salah satunya, masyarakat ramai membawa bunga dan menyampaikan rasa belasungkawa. Elton John pun spontan mengaransemen ulang lagu karyanya untuk Lady Di, berjudul Candle in the Wind.

Ketika dirilis, Candle in the Wind langsung berada di puncak tangga lalu di berbagai negara dan diakui sebagai salah satu best-selling single of all time.

Ketika dirilis, Candle in the Wind langsung berada di puncak tangga lalu di berbagai negara dan diakui sebagai salah satu best-selling single of all time.

5. Pop group paling hits? Spice Girls!

Foto saat grup mereka baru dirilis. Keliatan jadul banget, ya? Haha.

Foto saat grup mereka baru dirilis. Keliatan jadul banget, ya? Haha.

Masih dari Inggris, kali ini cerita seru dari grup pop paling hits, Spice Girls! Iya lah gimana nggak seru? Konsep musik dan karakter grup ini saat itu bisa dibilang baru. Ada Posh Spice (Victoria Beckham), Ginger Spice (Geri Halliwell), Scary Spice (Melanie B), Baby Spice (Emma Bunton) dan Sporty Spice (Melanie C), jadi banyak penggemarnya di dunia yang bisa relate (kita dulu kalau nge-geng gini juga kan? ada yang feminin, ada yang tomboy, dan lain-lain 😀 )

Nggak hanya itu, lagu-lagu mereka pun sing-along semua. Mulai dari Wannabe, 2 Become 1, Spice Up Your Life, Stop, Viva Forever, aahh.. banyak! Kamu paling suka yang mana?

6. Perpisahan selebriti paling heboh: Brad Pitt dan Gwyneth Paltrow

brad oscars 16 feb12 10

Kalau di tahun 2016 kemarin dunia sempat geger dengar berita perpisahan Brangelina, jangan sedih, sebelumnya Brad Pitt sudah pernah jadi headline dengan berita perpisahannya dengan pasangan, yaitu di tahun 2005 saat bercerai dengan Jennifer Aniston daaann.. di tahun 1997 saat pertunangannya dengan Gwyneth Paltrow berakhir (yes, they were dating for 3 years). Saat itu orang-orang heboh karena mereka adalah dua dari the hottest celebrities. Brad Pitt lagi ngetop-ngetopnya setelah main di ‘Legends of the Fall’, ‘Seven’ dan ‘Seven Years in Tibet’, sedangkan Gwyneth lagi hits juga setelah main di ‘Seven’ bareng Brad Pitt, lalu ngetop lewat film favorit semua orang, ‘Great Expectations’.

7. Pasangan TV paling digandrungi (haha bahasanya 90s banget): Mulder & Scully

xfiles-scully-mulder-jpg

Kalau kemarin-kemarin kita sempat berharap Castle akhirnya akan jadian sama Kate di serial TV Castle, di tahun 1997 ada dong versi original pasangan yang kerja bareng trus orang-orang pada ngarep mereka punya perasaan satu sama lain, yaitu saat nonton X-Files!

(Buat yang lupa, penonton pun akhirnya bersorak saat mereka berciuman di season 7, yaitu saat merayakan pergantian tahun 1999. Ingat kan kehebohan dunia akan berakhir di tahun 2000? Haha.

8. Lagu paling ngetop: Barbie Girl – AQUA

LOL! Dengar lagu ini lagi dan nonton videonya langsung bikin ketawa bahagia nggak, sih?

“I’m a Barbie girl, in a Barbie world. Life in plastic, it’s fantastic.” 😀

9. Pendatang baru yang langsung jadi idola: Hanson

Trio kakak beradik ini seketika merebut hati banyak remaja karena gaya mereka yang cute dan tentunya dengan single mereka yang memang catchy banget, “MmmBop”. Ayo nyanyi bareng! 😀

10. Terakhir, best game: Tamagotchi!

tamagotchi

Haha, siapa sih yang dulu nggak pelihara Tamagotchi? Lucu banget nih game dan bikin ketagihan. Buat teman-teman yang nggak sempat ngalamin, ini adalah game di mana kita bisa melihara digital pet, jadi kita bisa kasih makan, mastiin dia sehat, mastiin dia nggak bandel dan tentunya, mastiin dia hidup, hihi. Jadi semacam punya binatang peliharaan tanpa keribetan yang sesungguhnya. 😀

Dari 10 tren di atas, yang mana aja yang sempat kamu ikuti? Tulis nomor-nomornya di kolom komentar di bawah, ya!

Comments

  1. Lulu Khodijah
    Lulu Khodijah | Posted on January 13, 2017 at 10:36 am

    Cuma ngikutin tamagochi karena tahun 97 saya masih setahun haha

Leave a Reply