My 10 Makeup Secrets

no Comment

Pekerjaan saya yang setiap hari harus foto #OOTD dan sering ada dadakan interview atau malah shooting ini tentunya mengharuskan saya untuk setiap hari selalu on doong mukadimahnya (alias muka, alias wajah, hihi).

Nah, berikut ini adalah 10 makeup secret saya sehari-hari supaya wajah selalu camera ready, karena wajah itu seharusnya dipakaikan makeup, bukan diedit. 😀

1. Moisturizer and Sunblock

Moisturizer: Gunanya supaya wajah tetap lembab dan nggak terlihat kering. Saya pakai 3 macam moisturizer, dimulai dengan SK-II Essence Water, Shiseido Serum dan Booster dari Ioma.

Sunblock: Ini penting banget buat kita yang tinggal di negara tropis! Saya cari yang nggak lengket dan bisa gampang blend in dengan kulit. Saat ini saya pakai sunblock dari Ioma dengan SPF 50.

IMG_4138

2. Smoothing Primer Base

Nah, ini salah satu rahasia favorit sayaaa. Karena setelah pakai ini, kulit rasanya licin banget kayak abis disemen, hahaha. Dulu sempat pakai dari Armani dan sekarang saya sudah ketemu yang lebih ekonomis dengan kualitas yang sama yaitu dari Sephora.

smoothing gel

3. Foundation

Asiknya, foundation jaman sekarang sudah nggak seperti jaman dulu. Sudah ada pilihan yang sangat ringan biar wajah nggak terlihat tebal. Saat ini saya memakai foundation dari Marc Jacobs dan Chanel. Gonta-ganti aja biar cepat habis. 😀

foundations

4. Beauty Blender Sponge

Sudah nggak jaman deh pakai foundation belang-belang atau nggak rata. Solusinya gampang banget: beli blender sponge aja. Oh ya, sebelum pakai harus dibasahin dulu ya. Taruh aja di bawah kucuran air dari keran dan peras. Habis itu, baru dipakai untuk meratakan foundation atau shading. Ini juga bisa beli di Sephora.

IMG_4122

5. Eyeshadow Base dan Eyeshadow

Eyeshadow base: Pernah lihat ada garis di kelopak mata? Atau pernah bete banget karena eyeshadow nggak mau nempel dan cepat hilang warnanya? Itu artinya kamu harus pakai eyeshadow base yang cocok. Kalau saya cocok banget pakai Urban Decay. Nggak berminyak dan bikin eyeshadow nempel seharian.

Eyeshadow: Sebenarnya bisa merk apa aja sih selama kita pakai eyeshadow base. Untuk saat ini saya pakai gonta-ganti antara Naked, Marc Jacobs dan Make Up For Ever.

eyeshadow base

6. Blush On

Salah satu trik bikin wajah segar adalah blush on. Untuk pemakaian sehari-hari, cari yang warnanya segar. Awas, salah pilih blush on bisa membuat wajah kamu seperti abis ngalamin KDRT, loh 😀 Blush on favorit saya adalah dari NARS.

blush on

7. Eyeliner dan Eyebrow Pencil & Brush

Eyeliner: Dengan mata saya yang sangat minimalis ini, I just can’t live without it. Setelah mencoba semua merk, akhirnya pilihan saya jatuh ke NYX. Murmer, mudah aplikasinya dan tahan lama. Saya lebih suka pakai eyeliner yang sistem putar karena terlihat lebih natural dibanding yang liquid.

eyeliner

Eyebrow Pencil & Brush: Merk The Face Shop ini juga murmer tapi baguuus. Tinggal cari warna yang sesuai dengan wajah dan rambut alis kita. Saya biasanya menghindari warna hitam supaya nggak terkesan galak. 😀

eyebrow

8. Bulu mata palsu

Sekali lagi ya, nasib mata saya yang sipit dan minimalis ini, dulu sebelum saya belum bisa pakai bulu mata palsu sendiri, saya harus pakai maskara sampai 3 lapis supaya mata saya terlihat lebih besar. Nah sejak saya berkenalan dengan Lashes by Moza, I proudly say I’m a lashesholic. Can’t live without it. Seriously!

lashes

9. Finishing Powder

Kalau pakai bedak, saya nggak mau kulit wajah ini terlihat tebal. Biar kulit wajah tetap terlihat natural dan untuk menghindari supaya nggak mengkilat, saya pakai finishing powder yang nggak ada warnanya. Saat ini saya suka pakai keluaran Marc Jacobs.

IMG_4123

10. Pelembab bibir

Saya bukan tipe orang yang suka pakai lipstick. Biasanya lipstick saya pakai kalau harus foto, biar nggak terlihat pucat-pucat amat. Tapi pastinya sebagai cewek kita suka aja beli berbagai macam lipstick, ya kan? Nah, sekarang lagi tren adalah lipstick yang bisa tahan selama berjam-jam. Tapi sebelum pakai lipstick merk apapun, saya selalu pakai pelembab bibir. Andalan saya adalah YSL Concentrate. Juara banget, deh.

lip balm

Disclaimer: Semua produk yang disebutkan di atas bukanlah iklan atau bentuk endorsement, melainkan produk-produk yang saya pakai sendiri sehari-hari.

Leave a Reply