Five Accessories You Should Have

no Comment
The 1900s Sex and The City?

The 1900s Sex and The City?

Ibarat nikmat sambal yang harus ada pada saat makan buat orang Indonesia, aksesori punya peranan yang sama, terutama buat kita penyuka fashion. Tanpa aksesori, penampilan rasanya hambar dan ada yang kurang. Betul?

Dari jaman dulu, aksesori selalu jadi pelengkap yang penting buat perempuan. Di awal abad 19, kita sering lihat di film misalnya, perempuan memakai kalung, topi, sarung tangan, bahkan membawa kipas atau payung. And they make them look more stylish!

Bagaimana dengan jaman sekarang? Aksesoris apa saja yang wajib kita miliki?

 

1 & 2. Statement necklace and bangle

Seperti yang disebutkan di Fashion Tips: How to Become Casually Fabulous, sebuah aksesori bisa dibilang ‘statement’ item kalau ia menarik, eye catching dan sesuai dengan kepribadian kita. Biasanya modelnya bold dan unik, tapi nggak harus selalu berwarna cerah dan berukuran besar. Seringkali, meski nggak selalu, ini adalah barang pertama yang orang perhatikan ketika ketemu dengan kita.

Statement necklace you can find at BelowCepek.com. Top and pants by Ree.

Statement necklace you can find at BelowCepek.com. Top and pants by Ree.

My bold statement bangle

My bold statement bangle

 

  1. Kacamata hitam

Sunglasses saya masukkan dalam daftar aksesori yang wajib dimiliki karena selain untuk menghindari matahari, bisa dijadikan senjata kalau lagi malas dandan. 😉

This is my favourite pair by YSL:

shades YSL

 

  1. One big corsage

Big di sini dalam artian corsage-nya bisa dipakai di badan atau di kepala. Teman-teman mungkin berpikir, bukannya jarang ada occasion di mana kita bisa memakai corsage? Apa nggak lebay kalau nggak ada event khusus, lalu kita memakai corsage?

Jawabannya, nggak juga.

Corsage di badan bisa dipakai untuk sebagai bross, sedangkan corsage di kepala cocok untuk party. Dijamin biisa membantu kalau teman-teman memakai pakaian yang polos dan memerlukan efek ‘wah’ atau untuk terlihat lebih stylish.

Selain itu, jenisnya juga penting disesuaikan dengan acaranya. Ada yang bentuk bunga, bulu-bulu, mutiara. Yang penting disesuaikan dengan tema acaranya.

corsage

 

  1. Statement clutch

Satu item lagi yang bisa menggambarkan kepribadian kita adalah clutch yang kita pakai. They are for sure bigger than necklace and bangle, which is why you’d want to choose your clutch carefully to represent your personality.

This is one of my favourites:

 

clutch 2

Apa must-have accessories versimu? Yuk share di sini!

 

Leave a Reply