Musim Hujan, Head To Toe Fashion Checklist

no Comment

carrie rain

Penghujung tahun identik dengan musim hujan. Meski belum rutin setiap hari, kita harus selalu siap sedia saat air mengguyur bumi. Apa yang harus disiapkan agar kita tetap tampil stylish di musim yang basah ini? Here is the head to toe checklist:

  1. Payung kecil

Selalu bawa payung kecil di tas. Sekarang payung kecil sudah banyak modelnya. Pilih yang bungkusnya memungkinkan kita untuk melipat dan menyimpannya di tas, tanpa membasahi barang-barang lainnya.

  1. Flexible hair style

Bawa ikat rambut, in case kita kehujanan dan rambut jadi lepek. Kalau ini terjadi, ikat rambut ke belakang dan ganti gaya menjadi slick.

  1. Protect your beautiful eyes

Pakai waterproof mascara agar bila kehujanan, maskara nggak luntur dan mengotori sekeliling mata. Begitu juga dengan lem bulu mata palsu, pakai yang waterproof.

  1. Bersiap untuk cuaca yang ‘ababil’

Terutama di saat musim hujan belum mencapai puncaknya, cuaca seringkali nggak ketebak. Pagi cerah, lalu siang hari hujan, lalu sore bisa reda, maka siapkan setidaknya salah satu item ini:

  • Bawa light sweater di tas. Kalau udara mendingin, bisa langsung dipakai dan ditiban ke baju yang kita pakai ke kantor. Bila baju kita berkerah, keluarkan kerahnya, maka kita akan terlhat preppy-chic. Sweater black and white dan motif floral dari BelowCepek ini bisa jadi pilihan.

IMG_11_0955hit-1000x1500

IMG_1915

  • Bawa syal. Selain fungsinya yang bisa menghangatkan, syal juga bisa menjadi aksesori dan menjadi pengganti kalung. Syal dengan model sambung (tidak putus di ujungnya) juga bisa difungsikan sebagai cardigan.

april14-02-shaw02l

  1. No suede (beludru)

Beberapa bulan ini, simpan dulu sepatu suede-mu. Kalau pun mau dipakai, pastikan sudah di-coating, jadi air tak akan merusak kulitnya. Bawa sepatu ke tempat reparasi sepatu atau tas seperti Stop ‘n’ Go dan minta untuk di-coating.

  1. Protect your bag

Bawa tas plastik untuk melindungi tas kita. Pertanyaannya, kalau kita hanya bawa 1 plastik dan lagi nggak bawa payung, yang mana yang akan kita lindungi: kepala atau tas kita? Hahaha.

 

Bagaimana style fashion-mu di musim hujan? Tweet us away! Colek ke @RianaRee ya.

Leave a Reply