Enjoying Me Time In the Weekend

2 Comments
Photo: simplybeingyoung.com

Photo: simplybeingyoung.com

Kapan terakhir kali teman-teman menikmati me time?

Me time, alias waktu untuk dinikmati oleh diri sendiri dan mengerjakan hal-hal yang kita suka dan membuat rileks, adalah hal yang penting namun seringkali disepelekan orang.

Buat saya, orang-orang yang sibuk seperti kita, kerja paling nggak 8 jam sehari, di jalan 4 jam sehari dan terkoneksi dengan gadget hampir seharian (kita nggak pegang smartphone hanya saat tidur kan, ayo ngaku :)), punya me time at least sekali dalam seminggu itu wajib hukumnya. It keeps us sane!

Apa saja yang bisa kita lakukan saat bersantai di akhir pekan? Ini ada beberapa ide:

1. Matikan smartphone dan notifikasi social media

Terkadang melihat social media atau membaca berita online membuat kita jadi kesal, bete, capek, marah atau bahkan hmmmm iri J So make a rule for the next couple hours: Turn off your smartphone and just enjoy the moment. Me, myself and I.

2. Baca

FullSizeRender

Saya suka sekali baca chiclit, hehehe. Seru aja! Terutama saya suka buku yang dikarang oleh Sophie Kinsela. Untuk buku Indonesia, saya suka baca buku yang menghibur seperti bukunya Indra Herlambang. Kalau belakangan ini, saya lagi suka beli buku yang ada hubungannya tentang fashion, untuk belajar entrepreneurship dari orang yang sudah menjalaninya. Lebih mudah dimengerti daripada saya beli buku bisnis.

fashion book

3. Memainkan alat musik, nyanyi atau melukis

Melakukan kegiatan seni selalu bisa membuat kita rileks. Dari main gitar atau piano, meneriakkan curahan hati lewat lagu sambil nyanyi sampai melukis atau sketching. Yang belakangan lumayan kan, bisa jadi hiasan rumah. :)

4. Masak

Bahwa memasak adalah salah satu kegiatan terapi yang efektif, sudah diakui banyak orang. Memasak dianggap dapat meningkatkan kreativitas, dapat membuat kita merasa lebih baik karena ini merupakan kegiatan nurturing orang lain, membuat kita mengingat dan mensyukuri apa yang kita punya dan membuat kita dekat dengan realita (when cooking we are usually being in the moment not thinking of aything else).

IMG_4785

Me? I love cooking! Asal ada yang makan, hahaha. Senang aja pas abis masak trus pada suka. :)

5. Pijat di spa/salon seharian

Menurut saya salah satu keuntungan tinggal di Indonesia, kalo capek bisa pijat atau pergi ke salon seharian buat relaxing dengan harga yang sangat variatif. Service-nya pun beragam, mulai dari spa yang bisa dipanggil ke rumah sampai spa yang menyediakan berbagai treatment baru seperti dengan wine, susu, herbal, tea dan lain-lain.

spa weekend 1

Creambath, mani-pedi plus pijat refleksi itu adalah rekreasi kecil saya untuk memanjakan diri.

6. Tidur siang

Ini adalah kegiatan yang kita nggak suka mati-matian waktu kecil (karena tidur siang artinya nggak bisa main!) tapi sekarang kita idam-idamkan 😀 Sekarang, kapan lagi bisa tidur siang kalo nggak saat weekend? Kalau biasanya setelah makan siang kita ngantuk tapi nggak bisa tidur karena harus kerja, di akhir pekan, coba deh turutin ngantuknya dan biarkan tubuh terlelap 1-2 jam.

7. Meditasi

Meditasi banyak macamnya. Yang lagi populer belakangan ini adalah kelas-kelas meditasi di mana kita diajarkan untuk fokus pada nafas dan untuk mengosongkan pikiran. Meditasi bisa juga dilakukan dengan melakukan yoga atau do it the classic way, beribadah atau mendengarkan ceramah.

What’s your idea of enjoying me time? Share di sini ya!

Comments

  1. Keilclara
    Keilclara | Posted on March 13, 2016 at 11:32 am

    ini salonnya dimana ya sis?

Leave a Reply