Makeup Tips – How to Look Like a Celebrity: J. Lo, Kim Kardashian & Gwen Stefani

no Comment

Jennifer-Lopez-Troy-Jensen-2

Sesenang-senangnya kita saat melihat refleksi wajah di cermin, nggak bisa dipungkiri kalau terkadang kita ingin merasa secantik selebriti, hihi. Benar nggak?

Bagaimana caranya agar kita bisa tampil memukau seperti selebriti namun tetap jadi diri sendiri?

Ikuti tips berikut ini.

 

Flawless Jennifer Lopez

Makeup-nya yang flawless membuat kita sulit melepaskan pandangan dari TV saat J. Lo menjadi host kompetisi bernyanyi American Idol. Dari minggu ke minggu, gaya pakaian dan rambutnya berbeda-beda, dan makeup-nya selalu bisa mengimbanginya.

Jennifer-Lopez-Troy-Jensen-11

Rahasianya?

Heat things up: Setelah dikeluarkan dari tube-nya, “panaskan” moisturizer atau foundation di telapak tangan kita. Ini dipercaya bisa membuatnya masuk ke kulit kita dengan lebih baik saat diaplikasi.

Mix it up: Padukan beberapa warna foundation. Misalnya ada beberapa warna untuk base, beberapa warna untuk area shading dan beberapa warna untuk area yang menjadi highlight.

Apply like a pro: Pastikan brush yang kita gunakan masih dalam keadaan baik dan tidak lengket atau menggumpal. Untuk area yang ingin dibuat lebih glowing, misalnya di atas tulang pipi, aplikasikan base dengan tangan, sedangkan concealer harus diaplikasikan menggunakan ujung jari.

Mattify strategically: Untuk mencegah agar kulit wajah kita nggak kinclong di area-area yang salah, solusinya adalah bedak bubuk (powder). Aplikasikan pada T-zone dan pada titik-titik noda pada wajah.

Fake it: Buat yang nggak punya bulu mata tebal, panjang alami, false lashes is a must. Untuk bulu mata palsu yang murah meriah jaminan mutu, dapatkan Lashes by Moza di BelowCepek.com dengan cara klik di sini.

Go nude: Kita pasti perhatikan kalau J. Lo sering banget pakai lipstick warna nude. Because it works!

 

Beautiful Kim Kardashian

Makeup Kim Kardashian dari tahun ke tahun tampak semakin sempurna. Selain hobi mencoba berbagai produk dan memakai jasa beberapa makeup artist untuk mendapatkan hasil yang berbeda, terlihat bahwa ia paham betul kelebihan dan kekurangan di wajahnya.

kim k

Be like Kim!

Dramatic eyelashes: Kim nggak pernah keluar rumah tanpa false lashes. The more reason for you to get yours at BelowCepek.com now! 😉

Correct contouring: Kenali wajah kita dengan baik sehingga kita tau harus memberi contour yang bagaimana terhadap tulang pipi, misalnya. Kim juga sangat memperhatikan bagian-bagian yang kecil seperti ujung mata bagian dalam dan bagian bawah mata.

Luscious lips: Enhance what you’ve got! Gunakan lipliner sebelum ‘mengisi’ bibir dengan warna. Tambahkan lipgloss di bagian tengah bibir bawah untuk membuat bibir terlihat lebih berisi.

Glossy waves: Untuk mendapatkan rambut yang berkilau, pakai hydrating hair mask setidaknya sekali seminggu.

Seriously smoky eyes: Kim minta dibuatkan smoky eye ke mana pun ia pergi, ke red carpet maupun saat belanja di supermarket! Untuk mendapatkan smoky eyes sepertinya, padukan warna abu-abu, coklat dan perunggu (bronze) saat membuat cat-eye shape.

 

Daring Gwen Stefani 

Usia 50 sama sekali nggak terlihat di wajahnya. Penampilannya di setiap edisi The Voice membuat kita ingin meniru gaya glamornya. Nggak hanya itu, karena Gwen punya attitude yang keren, lipstick merah yang menjadi cirikhasnya justru nggak pernah membuat kita merasa terindimidasi.

Gwen-Stefani-LMB-Returns-Fashion-Week-Video

Here’s how to get her look.

Red lips: Gwen Stefani paling terkenal dengan lipstick merahnya. Lipstick merah ada beragam jenisnya, dengan warna merah yang berbeda-beda. Kunci memilihnya adalah cari warna merah yang paling cocok dengan warna kulit kita. Buat yang kulitnya lebih putih, blue-based red cocok, sedangkan yang warna kulitnya lebih gelap, orange-based red bisa jadi pilihan. Buat siang hari, warna merah bisa disamarkan dengan mengetukkan tissue pada bibir sehingga warna merahnya tidak terlalu menyolok.

The eyes: Gwen menyukai classic cat eye. Meski banyak perempuan memilih untuk memakai eyeliner yang liquid untuk membuat cat eye, eyeliner yang padat juga mudah digunakan dan bisa membuat efek yang lebih klasik.

Foundation: Gunakan foundation yang matte atau semi-matte untuk mendapatkan retro look seperti Gwen.

Cheeks: Pilih warna peachy pink yang bisa membuat kulit kita tampa lebih cerah tanpa berlebihan.

 

Gimana? Sekarang saatnya mencoba aplikasikan ke diri sendiri. Yang perlu diingat, setiap individu punya keunikan tersendiri, jadi padukan tips di atas dengan bentuk wajah dan warna kulit kita, dengan demikian kita akan mendapat look selebriti yang sesuai dengan kepribadian.

Have fun dandan! 😉

 

Sumber: style.com, popsugar.com, lovetoknow.com.

Leave a Reply