Makeup Artist Selebriti Yang Wajib Difollow di Instagram

no Comment

Post foto selfie di media social dengan caption “I wake up like this” adalah bercandaan klasik buat kita para perempuan, karena tentu yang terjadi biasanya kita post foto tersebut setelah dandan dengan makeup yang bikin cantik.

Menarik ya, makeup bisa punya beberapa efek terhadap kita. Nggak hanya bisa membuat kita merasa lebih percaya diri, makeup juga seringkali menjadi ajang eksperimen buat kita yang beauty junkie. Our face is like a canvas that is always there ready for us to paint on. Karena itu, makeup artist adalah salah satu profesi yang semakin booming beberapa tahun belakangan ini. Yang nggak boleh kita lupa, kecantikan selebriti yang sering kita lihat di layar kaca atau layar smartphone juga nggak lepas loh dari jasa mereka.

Mau tau siapa aja makeup artist kelas dunia dan siapa bintang yang tampilannya mereka buat lebih cemerlang?

 

Jackie Gomez

Instagram: @jgmakeupxoxo

Jackie Gomez's Instagram

Klien: Di antaranya Beyonce Knowles, Solange Knowles dan supermodel Victoria’s Secret Candice Swanepoel.

Jackie adalah salah satu makeup artist latin yang tinggal di New York yang memegang banyak penyanyi dan aktor kelas dunia. Ia nggak segan mencoba berbagai produk kecantikan baru untuk membuat hasil karyanya sempurna di panggung maupun di red carpet.

Hasil kerjanya? Terutama untuk makeup-nya Beyonce, stage makeup-nya juaraaaa. Gimana nggak? Dengan aksi panggungnya yang sangat dinamis, makeup-nya tetap tahan loh sampai konser berakhir!

 

Etienne Ortega

Instagram: @etienneortega

Etienne Ortega

Klien: Eva Longoria, Kourtney, Kim dan Khloè Kardashian, Christina Milian dan Paris Hilton.

Dari kecil, Etienne sudah tertarik sama hair styling dan makeup. Besar di kota kecil di Mexico, ia memulai latihan mengaplikasikan makeup di wajah ibu, adik dan teman-temannya. Pada usia 8 tahun, Etienne pindah ke Amerika dan seketika ngefans dengan Marilyn Monroe dan tampilannya yang glamor. Tapi nggak hanya glam makeup aja yang kemudian dipelajarinya, ia juga jago makeup gaya lain seperti soft dan beachy natural glow. Saat ini Etienne tinggal di Los Angeles.

Hasil kerjanya? Less is more. Lihat deh, ia membuat wajah terlihat segar dan cantik seperti makeup Eva ini.

 

Pat McGrath

Instagram: @patmcgrathreal

Pat McGrath

Klien: Katy Perry, Kendall Jenner, Rihanna, Gisele Bundchen.

Pat McGrath adalah makeup artist asal Inggris yang disebut-sebut sebagai makeup artist paling berpengaruh di dunia oleh majalah Vogue dan pengamat kecantikan lainnya.

Selain jago makeup apapun mulai dari yang makeup clubbing untuk keren sampai makeup high couture, ia juga dikenal inovatif dalam menggunakan bahan-bahan kecantikan. Nggak sedikit dari item-item makeup-nya yang handmade dan uniknya, ia banyak bekerja langsung menggunakan jari dan bukan menggunakan kuas. Pada tahun 2013, Queen Elizabeth II’s New Year Honors List memberinya gelar MBE atau Member of the Order of the British Empire atas jasa-jasanya terhadap industri fashion dan kecantikan. Keren banget ya!

Hasil kerjanya? Katy Perry dengan mata besarnya, Rihanna dengan hidung kecilnya, Kendall dengan umurnya yang masih muda dan Gisele dengan usia matangnya. Pat bisa membuat masing-masing dari mereka sesuai dengan kepribadiannya. Itu hebatnya – terutama karena terkadang banyak makeup artist yang membuat wajah kliennya sama semua. 😀

 

What about you ladies? Punya makeup artist favorit? Coba share di bagian comment di bawah ini.

 

Leave a Reply