Makeup Artist: Dari Hobi Akhirnya Jadi Profesi

no Comment

Buat yang suka belanja di BelowCepek.com, pastinya sering lihat model saya yang satu ini, namanya Meiy. Nah, akhir-akhir ini saya baru tahu bahwa ternyata bakatnya nggak cuma modeling aja (dia juga seorang penari, btw), tapi ada potensi profesi lain yang berangkat dari kesukaannya terhadap makeup. Kebetulan pas kemarin ada photo session untuk new arrival, langsung deh saya tantang Meiy untuk makeup sendiri dan ternyata hasilnya bagus dan fresh banget!

meiy

Berikut ini obrolan saya dengannya:

1. Ceritain dong gimana perjalanan karier Meiy, dari dancer trus kok jadi makeup artist (MUA)?

Aku dance masih kok sampai sekarang. Kalau jadi MUA, itu karena aku suka juga makeup sudah lama, tapi nggak terlalu bisa dan takut buat maju, jadi ya sempat stuck di situ-situ aja. Trus keluarga dan pacar sering nanya “Nggak mau jadi MUA? Nggak mau diseriusin? Belajar aja!”. Trus aku mikir-mikir, dan akhirnya, aku pikir ya udah, kenapa nggak coba aja? Akhirnya jadi deh, MUA, hahaha.

2. Gimana cara belajarnya?

Aku ambil les private dan belajar dari Pinterest dan YouTube.

3. Makeup gaya kamu seperti apa sih?

Aku suka yang natural. Tapi tergantung event juga sih. Aku juga suka bikin cat eye biar mata terlihat lebih besar, hihi.

4. Nah, kasih tips dong buat yang matanya sipit, gimana supaya terlihat segar kayak di foto kamu yang di BelowCepek.com?

Itu tadi. Buat mata sipit, cat eye sangat membantu. Untuk eyeshadow, di bagian luar mata kasih warna hitam biar lebih tegas, tapi inget ya, harus dibaur. Jangan juga warna hitam pekat semua, nanti jadi mirip panda. 😀

5. Kalau ada yang tertarik, biasanya rate MUA Meiy berapa?

Rate aku saat ini mulai dari Rp500.000.

6. Hasilnya bisa dilihat di mana? Contact?

Contohnya beberapa di bawah ini, lengkapnya bisa diliat di Instagram @makeupbymeiy.

fullsizerender-6

fullsizerender-7

fullsizerender-5Untuk contact, bisa lewat WhatsApp di 0812-1970-1351 atau LINE meiy_g.

 

Nah, buat yang punya hobi, coba deh seriusin, siapa tau bisa jadi profesi baru, ya kan?

Leave a Reply