Naik 2 Kilo Akibat 1 Malam di Makasar

one Comment

Ya, itulah yang terjadi pada saya minggu lalu.

Ceritanya saya dan BelowCepek.com berkesempatan untuk bisa ikut Fashion Expo Moslem Indonesia di Celebes Convention Centre, Makasar. Sebenarnya untuk pameran itu saya mengutus salah satu staff untuk pergi, tapi ternyata ia belum pernah naik pesawat, jadilah saya ikutan pergi untuk menemani.

Boxes for the exhibition

Boxes for the exhibition

Sesampainya di sana, saya melempar pertanyaan restoran apa yang harus saya coba ke media social dan teman-teman pun dengan baik hatinya memberikan rekomendasi. Inilah daftar makanan enak yang sempat mampir ke perut saya.

1. Otak-otak

Saya sudah sering makan otak-otak di Jakarta tapi begitu di Makasar, semua otak-otak yang saya pernah makan jadi gak ada artinya. Di sini ukurannya besar, betul-betul rasa ikan dan yang seru adalah cocolannya yang agak beda. Ada 1 sambal sebesar mangkok kobokan untuk cocolannya namanya Puang Ocha. Aduh, susah deh berhenti makannya!

One of the reasons I love Makassar: I don’t have to ask for extra chili. They serve sambal in one full bowl!

One of the reasons I love Makassar: I don’t have to ask for extra chili. They serve sambal in one full bowl!

2. Kepiting

Saya selalu suka dengan Kepiting Saus Lada Hitam, tapi yang asik, porsi standart kecil di sini adalah porsi besaaar banget kalau di Jakarta! Dan bumbunya itu oh my god meresap banget! Saya makan lagi dan lagi!

The black pepper sauce is to die for!

The black pepper sauce is to die for!

3. Ikan Bakar

Salah satu yang seru di Makassar tentu pilihan ikannya. Di sana banyak ikan yang jarang dijual di Jakarta, atau kalau pun ada, biasanya mahal. Ikan yang saya coba adalah Ikan Sukang. Teksturnya lembut dengan duri yan hanya ada di tengah, jadi nggak ribet makannya karena sangat gampang. Saya minta ikannya dibakar dengan cabai rica. Enaknya sampai ke surga deh!

Yummy Ikan Sukang. This city is so generous with chill!

Yummy Ikan Sukang. This city is so generous with chili!

4. NyukNyang

Buat yang suka makan Bakso Malang, nah NyunkNyang ini menurut saya mirip. Ada bakso rebusnya, ada bakso gorengnya juga, kuahnya pun seperti kaldu bakso. Tapi yang seru, makannya pakai buras, seperti lontong tapi lebih gurih dan legit, yang ternyata memang merupakan campuran beras , santan dan bumbu. Habis makan 1 mangkok, dijamin kenyang.

NyukNyang. Seger kan keliatannya? Apalagi rasanya!

NyukNyang. Segar kan keliatannya? Apalagi rasanya!

5. Coto Makassar

Nggak mungkin ke Makasar nggak makan Coto Makasar ya. Kebetulan saya makan bukan di restoran, melainkan beli dari stand makanan di tempat expo. Itu pun sudah enak banget.. Overall, yang saya suka di Makasar ini semuanya pakai jeruk nipis. Jadi apapun itu rasanya jadi segar banget.

 

Dengan waktu yang terbatas dan berbagai rekomendasi makanan yang harus dicoba, alhasil berat badan saya naik 2 kg dalam waktu 1 malam! Ini artinya dua hal: Saya harus segera ke gym begitu kembali ke Jakarta dan harus segera merencanakan perjalanan kembali ke Makassar hanya untuk wisata kuliner! Because YOLO, kalau kata ABG jaman sekarang. You Only Live Once.

Selamat ngiler buat yang baca! 😀

Comments

  1. Kaleidoskop 2015: 7 Destinasi Liburan Yang Wajib Dikunjungi | ReeSays

    […] mulai dengan destinasi dalam negeri dulu dan saya akan mulai dengan kota yang bikin berat badan saya naik 2 kg dalam waktu 1 malam aja: […]

Leave a Reply