Lima Hal Yang Harus Dihindari Saat Traveling Bareng Pasangan

no Comment

couple-1

Nggak terasa sudah November aja, sebentar lagi kita tiba di akhir tahun, yang bagi banyak orang ini artinya.. liburan, horeee! Buat yang merencanakan pergi liburan sama pasangan, wah pasti excited banget ya. Tapi tau kan kalau pergi sama orang terdekat, baik itu pasangan, sahabat atau keluarga, justru mood harus dijaga? Jangan sampai pulang liburan, hubungan yang dekat ini jadi renggang. Terutama buat pasangan baru atau pasangan yang jarang traveling bareng, lebih baik hindari 5 hal ini biar liburannya tetap asik dan nggak berakhir dengan drama.

1. Asik bikin itinerary sendiri

Meskipun kita merasa punya banyak ide seru, ngobrolin itinerary bareng pasangan sangat penting. Jangan sampai kitanya setiap hari ambi alias ambisius mau berkegiatan dari pagi, tapi pasangan mau sesekali bangun siang dan santai dulu di hotel. Apalagi kalau kita sampai book tour ina-itu tanpa bilang dulu sama pasangan. Kalau nanti nggak jadi, kan kita sendiri yang rugi.

2. Nggak bahas budget sebelum berangkat

Meskipun rasanya kenal banget sama pasangan, jangan sampai bikin rencana budget sendiri aja. Yang juga penting di sini, jangan sampai gara-gara nggak ngobrol, kartu kredit jadi terpakai di luar rencana dan kemampuan, trus kita pulang dengan utang yang segudang.

Buat sebagian orang, uang memang topik pembicaraan yang sensitif. Tapi saat akan menghabiskan waktu bersama, ngomongin uang wajib hukumnya.

Buat sebagian orang, uang memang topik pembicaraan yang sensitif. Tapi saat akan menghabiskan waktu bersama, ngomongin uang wajib hukumnya.

3. Kompromi terus dan jadi nggak explore sesuai keinginan

Namanya juga pasangan, bagus kalau bisa berkegiatan bareng, tapi sesekali misah juga nggak papa loh. Kompromi harus, tapi jangan sampai kita kompromi terus, lalu malah jadi nggak happy. Contohnya, ada seorang teman yang pergi liburan ke Eropa. Pasangannya mau nonton pertandingan bola, lalu teman perempuan ini ngikut aja karena merasa nggak enak. Nah, jangan sampai kamu mengalami hal ini. Daripada kita duduk di stadium tapi nggak enjoy, mendingan usulin untuk pisah sebentar selama pertandingan olahraga berlangsung. Kita tetap bisa kok jalan-jalan di area sekitar stadium olahraga tersebut, misalnya belanja buat yang hobi shopping, nyobain coffee shop lucu kalau hobi ngopi, dan lain-lain.

4. Punya ekspektasi yang terlalu tinggi

Namanya traveling, nggak semuanya berjalan mulus. Kadang ada drama pesawat delay lah, ketinggalan kereta lah, dan lain-lain. Jadi jangan punya ekspektasi kalau semuanya akan baik-baik aja sama pasangan. Kalau ada berantem-berantem kecil, wajar lah, apalagi kalau traveling-nya lama. Tipsnya sih kalau ada masalah tapi kecil, kita punya pilihan untuk jadiin itu problem besar atau justru ketawain aja dan tetap enjoy the moment.

Tips liburan bareng pasangan: Permasalahan kecil jangan dibawa jadi drama.

Tips liburan bareng pasangan: Permasalahan kecil jangan dibawa jadi drama.

5. Moody

Lagi liburan, santai aja. Kamar berantakan? It’s okay, nanti ada housekeeping yang beresin. Jangan jadikan PMS alasan buat mutung. Pasangan kurang romantis? Ya elah, udah lah ya. Nonton film komedi romantis aja kalau pingin ngerasain romance sampai segitunya. Don’t sweat the small stuff. Kalau kesal, tarik nafas, senyum dan nikmati lagi trip-nya.

Enjoy your vacation!

Leave a Reply