Lebaran Beauty Essentials: Lima Hal Yang Harus Dibawa Saat Silaturahmi Keluarga

no Comment

beauty essentials 2

Setiap negara yang berpenduduk agama Islam merayakan Lebaran dengan cara yang berbeda-beda. Di Indonesia, tradisinya adalah sholat Idul Fitri di masjid atau lapangan terdekat, lalu pulang disambut ketupat dan opor ayam yang sudah disiapkan sejak semalam, bermaaf-maafan dengan anggota keluarga, lalu siangan dikit, mulai terima tamu yang datang bersilaturami atau keliling untuk untuk bermaaf-maafan ke rumah sanak saudara. Keliling ini biasanya dalam artian sesungguhnya, alias mengukur kota dari satu rumah ke rumah lainnya, makan kastengel dan nastar seharian, ups! 😀

Saat keliling seperti ini, tentu penampilan harus tetap segar. Pakai pakaian yang gaya namun tetap nyaman itu pasti, mulai dari kaftan sampai dress dan top yang tetap enak dipakai saat keringetan. Bagaimana dengan kecantikan? Gampang. Bawa 5 hal ini biar meski keliling seharian, penampilan kita tetap megang.

1. Kipas

Karena nggak semua rumah yang kita datangi ada AC-nya toh? Apalagi buat di Indonesia, negeri tropis dengan tingkat kelembapan yang luar biasa. Percaya deh, kipas ini benda remeh-temeh yang bisa menyelamatkan kita saat harus beramah-tamah.

2. Kertas minyak

Nggak hanya keringat, udara yang panas dan lembap juga berarti kulit yang rentan terasa lengket, apalagi karena kita biasanya menorehkan makeup di wajah. Buat yang kulitnya berminyak, ini lebih penting lagi. Nggak mau kan wajah kita terlihat kinclong basah di foto-foto keluarga?

3. Bedak

Keringat dan minyak di wajah bisa dibilang musuh utama bedak. Untuk itu, bedak penting dibawa untuk touch up. Dengan begini, wajah kita akan selalu terlihat segar.

4. Lipstick

Ketupat, sambal goreng ati, opor ayam, nastar, kue putri salju, kebayang kan betapa banyaknya makanan yang kita santap saat Lebaran? Makanya, nggak hanya kulit wajah, bibir kita juga tentu butuh di-touch up. Jangan lupa bawa lipstick biar kita terlihat cantik seharian.

5. Parfum

Berkegiatan seharian tentu kesegaran tubuh juga mengalami ujian. Untuk itu, bawa parfum, yang kecil aja ukuran traveling agar kita tetap wangi sepanjang hari.

Selamat merayakan hari istimewa bersama keluarga. Stay fresh and fabulous!

Leave a Reply