How I Survived Standing Up for 4 Hours in Katy Perry Show

3 Comments

Minggu lalu, tepatnya tanggal 9 Mei, saya dan teman saya Suhe pergi nonton konser Katy Perry. Ini adalah konser Katy Perry kedua yang saya lihat dan kali ini niat untuk bisa lihat dari dekat. Kami berdua membeli tiket Festival 1 yang lokasinya tepat di depan panggung, Berlokasi di ICE-BSD, show yang dimulai jam 9 malam itu sudah disesaki fans yang antri dari jam 2 siang, karena gate dibuka jam 3 sore. Sampai di sana jam 5 sore, saya kaget lihat antrian yang sangat panjang. Karena nggak mau antri di gate yang salah, kami pergi ke depan gate untuk bertanya di mana pintu masuk berada – dan beruntung banget, kami langsung diperbolehkan masuk tanpa antri! Yaay! At least we saved 1 hour queuing.

Antrian panjang memasuki gate.

Antrian panjang memasuki gate.

Dengan hati senang, kami masuk ke dalam dan proses antri pun dimulai. Untungnya selama menunggu pintu dibuka, kami bisa duduk (berbeda dengan walaupun sebagian orang tidak mau diatur untuk duduk). Total kami menunggu di depan rolling door sekitar 1 jam, dan tentunya begitu pintu dibuka, drama dorong-dorongan dan lari seperti dikejar setan tidak bisa dihindari.

NOTE: Saya menghimbau untuk para orangtua untuk tidak membawa anak kecil ke kelas festival. Dengan keadaan penuh sesak, lebih baik membeli tiket tribun atau tiket kelas yang duduk. It’s for your child’s safety! 

Begitu sudah di dalam dan mendapatkan spot yang lumayan depan, dimulailah perjuangan berdiri saya.

Jam 7-8 malam       

Berdiri aja dengan AC yang anginnya sangat minim dan orang yang dempet banget satu sama lain

Jam 8-8.30 malam

Opening act oleh duo perempuan, DJ & Violinist.

Jam 8.30-9 malam

Kembali bengong sambil melihat crew membereskan panggung. Rasanya ingin ke atas bantuin gulung kabel biar cepetaann.

Jam 9-11 malam

Akhirnya! She was there in front of me with the opening song, ROAR! Setelah itu, show dilanjutkan dengan berbagai lagu hits-nya yang lain dan tentunya Katy ganti baju di setiap segmen. Salah satu yang membuat saya terpukau adalah multi media dan lighting panggung yang sangat detail. No wonder she’s one of the best-selling female artists now. Senang dan puas! Tiket konser yang saya beli sesuai dengan semua harapan dan bayangan akan seperti apa. Even better! :)

Katy’s first wardrobe. Exactly what you expect to see at her concert!

Katy’s first wardrobe. Exactly what you expect to see at her concert!

The amazing entrance for Dark Horse

The amazing entrance for Dark Horse

 

Dress for The Grace of God, The One That Got Away and Unconditionally. I sang my heart out!

Dress for The Grace of God, The One That Got Away and Unconditionally. I sang my heart out!

 

Neon-colored dress for the Hyper Throw Back segment when she sang Walking on Air, This is How We Do, Teenage Dream and California Gurls. Had a fun time dancing!

Neon-colored dress for the Hyper Throw Back segment when she sang Walking on Air, This is How We Do, Teenage Dream and California Gurls. Had a fun time dancing!

Final dress when singing the encore – Firework. Thank you Katy for a wonderful evening!

Final dress when singing the encore – Firework. Thank you Katy for a wonderful evening!

 

So here are some tips for you who see a concert in Festival Class:

1. Pastikan kamu datang lebih awal supaya bisa berdiri lumayan di depan untuk bisa melihat idola dari dekat. Jangan lupa kosongkan tank ya (alias sering-sering ke toilet) sebelum masuk ruangan.

2. No high heels and no sandals! Kemungkinan sandal lepas atau putus itu besar loh pas kejadian lari dan dorong-dorongan. Kalo saya lebih suka memakai sepatu kets atau sport shoes with hidden heels.

KP13. Bawa power bank yg sudah di-charge dan charge smartphone yang FULL. Pastinya nggak mau kan kelewatan momen untuk bisa foto-foto?

4. Jangan pake baju yang ribet. Bawa ikat rambut, kipas dan sling bag yang kecil supaya selama show bisa ditaruh di depan badan.

5. Nonton show 4 jam pastinya dehidrasi selama berdiri. Yang kami lakukan adalah membawa 1 botol mineral water ukuran 250ml dan kami share berdua. Minumnya seteguk-seteguk aja biar nggak di tengah-tengah konser mau ke toilet.

6. Jangan kebanyakan bergerak selama berdiri sewaktu menunggu karena akan bikin capek. Saya membunuh waktu dengan cara main Candy Crush. Haha.

7. Kalau bawa mobil atau datang dengan supir, lebih baik parkir di area yang arah keluar. It will save a lot of time going home.

8. Makan dulu sebelum datang konser supaya nggak pingsan.

9. Hafalkan semua lagunya supaya bisa sing along.

10. Don’t forget to have FUN! Sing your heart out and dance like there’s no tomorrow (karena tomorrow-nya saya langsung pijat dan refleksi 2 jam, hahaha).

Suhe

Four hours of standing up, we survived!

Buat yang mau lihat cuplikan nyanyi Katy Perry, bisa liat di Instagram saya @RianaRee.

Comments

  1. Honey Josep
    Honey Josep | Posted on June 5, 2015 at 1:34 pm

    Seruuuu!

  2. Kaleidoskop: 10 Biggest Entertainment News in 2015 | ReeSays
    Kaleidoskop: 10 Biggest Entertainment News in 2015 | ReeSays | Posted on December 31, 2015 at 12:33 pm

    […] sempat nonton konser Katy Perry yang sangat fun di Jakarta bulan Mei lalu, konser terbaik di luar negeri baru aja saya alami minggu lalu di Glasgow, Skotlandia, tepatnya di […]

Leave a Reply