#KarenaMakanItuHarusSedep

no Comment

Buat saya, semua usaha olahraga 3 kali seminggu itu salah satunya adalah demi bisa makan enak, hihi. Bayangin, setiap pagi saya cuma minum jus dan setelah itu makan sehari 2 kali aja (nggak pakai ngemil), makanya saya selalu memastikan kalau makan, makanannya harus enak. Kalau pas nyobain trus gagal alias nggak enak, rasanya emosi banget, haha.

Karena itulah saya rajin ngepost apa yang saya makan dan bikin tagar #KarenaMakanItuHarusSedep.

Buat yang mau ikutan makan enak, berikut ini adalah daftar 10 makanan sedap di Jakarta. Ini lebih ke street food ya, siapa tau lagi bosan makan makanan restoran? Rasanya dijamin endang deh dan bikin hati puas!

1. Mie godog gerobak, Jl. Kemang Raya

mie kemang copy

Letaknya ada di pinggir jalan di Jl. Kemang Raya, antara Optik Melawai dan restoran Eastern Promise (sebelum Kem Chicks). Gerobaknya cuma ada di malam hari. Selain mie godog, makanan lainnya juga enak-enak. Saya juga suka bihun gorengnya.

mie kemang 1 copy

2. Sate Sambas Udin Kelana, Jl. Sungai Sambas 1, Melawai

sate sambas copy

Ini sate sih udah ngetop ya dari tahun 90an. Favorit saya adalah sate kulit ayam! Hehehe, iya memang nggak sehat tapi sedep gimana dong? 😀 Tapi mereka jual berbagai macam sate lainnya tentunya, mulai dari sate ayam biasa, sate diet, sate kambing, sate kulit telor, sate ati ampela dan sate campur. Yum!

3. Nasi Goreng Warung Bhakti di Jl. Bhakti, Senopati

Ini juga pioneer nih dalam urusan pernasigorengan. Jaman SMA atau kuliah belum punya urang, #anaklama pasti dulu ngedate-nya di sini, betul? Haha.

bhakti copy

Jaman dulu biasanya kita makan di dalam mobil, tapi sekarang udah lebih banyak space atau bisa delivery. Yang saya suka dari nasi goreng mereka adalah nasinya kering, nggak basah. Kalau suka pete, berarti harus pesan nasi goreng komplit.

4. Nasi Uduk Gondangdia

nasi uduk gondangdia copy

Kalau ke Nasi Uduk Kebon Kacang parkirnya susah, ke sini aja, lebih manusiawi parkirnya. Lengkap juga kok menunya, mulai dari ayam goreng, berbagai jeroan goreng, pete bakar, lengkap dengan sambel 2 macam itu. Enak deh, apalagi kalau makan rame-rame. Seru!

nasi uduk 2 copy

5. Pecel Lele Theresia

pecel lele theresia copy

Di rumah saya nggak pernah masak lele, nggak tau kenapa – tapi kalau kangen, biasanya saya makan di area kumpulan makan di Jl. Gereja Theresia. Siang pun juga buka, jadi pas banget deh makan pecel lele trus disambung sama rujak. Nikmat plus murah!

theresia copy

6. Sate Padang Ajo Ramon, Jl. Cikajang

ajo ramon copy

Nah, ini juga juara ya kalau lagi ngidam makan sate padang. Bumbunya mantap banget. Selain di Cikajang, mereka juga hadir di Pejaten, Blok S dan Pasaraya.

7. Soto Betawi, ITC Mangga Dua

soto ITC copy

Kalau lagi main ke ITC Mangga Dua, harus nyobain soto betawi yang ada di lantai 2 dekat Mie Poppay yang hits itu. Asli, ini soto memang enak banget. Bumbunya nggak nanggung. Harus coba, deh.

8. Ketoprak Ciragil

ciragil copy

Kalau saya boleh saran, mendingan jangan beli sendiri dan datang langsung ke sana, alias nyuruh orang atau delivery aja, soalnya bakal stres lihat cara abangnya bikin ketropraknya, hihihi. Tapi kalo nggak lihat, ketopraknya enaaak.

9. Bakwan Teabox, Jl. Wijaya teabox copy

Salah satu favorit saya nih kalau pingin makan yang kuah-kuah, apalagi di musim hujan begini. Mangkok saya selalu berisi bakwan kering, bakso goreng, siomay, tahu dan bakso, dengan kuah asem asin pedes. Seger!

10. RM Sepakat, Pasar Mayestik

sepakat copy

Nah, buat yang suka cari bahan ke Pasar Mayestik, wajib nyobain rumah makan ini yang terletak di basement pasar. Menu yang harus dipesan adalah gulai gajebo, yang katanya adalah bagian punuk dari sapi. Juara deeeh.

Selamat makan!

Leave a Reply