Mana Yang Lebih Mengerikan: “Kapan Kawin?” atau “Gemukan ya?”

no Comment

kapan-kawin

Beberapa hari yang lalu saya iseng bikin polling di Twitter tentang 2 pertanyaan yang menghantui banyak orang termasuk saya: “KAPAN KAWIN?” dan “GEMUKAN YA?”

Dari 379 voters, ternyata bedanya tipis! 49% bilang takut ditanya “Kapan kawin?”, sedangkan 51% paling takut kalau dibilang gemukan.

Setelah dicek lebih lanjut, rata-rata bilang begini: Kalau ditanya kapan kawin, masih bisa ngeles bilang belum ketemu yang cocok, masih sibuk berkarir atau malah yang relijius bilang, “Belum dikasih sama yang di atas, kan jodoh di tangan Tuhan”, sedangkan kalau dibilang gemukan, itu sudah pasti dan susah banget ngurusinnya. Hihihi.

Nah, karena memasuki akhir tahun, dua hal di atas justru bisa banget buat dijadikan resolusi. Saya kasih tips yang lebih achievable ya buat 2 ketakutan di atas:

Kapan Kawin?

– Ikut kelas atau kursus buat nambah skill – bonus: dapat teman baru

– Buat cewek: belajar makeup, mix & match baju dan merawat kulit (ingat, muka itu dirawat bukan diedit) – bonus: kamu lebih pede ketemu orang

– Lebih sering traveling, mumpung masih single – bonus: nambah wawasan dan ketemu orang baru

– Keluar dari comfort zone. Mulailah kerjaan baru, bisnis baru, hobi baru – bonus: be a happy person! Kalau kita happy, auranya beda loh.

Gemukan, Ya? 

– Daripada bayar fitness mahal dan akhirnya cuma jadi donatur tetap :) lebih baik bikin target, misalnya tiap Jumat pulang kantor lari di GBK – bonus: lebih sehat dan ada kesempatan ketemu orang baru

– Daripada langung diet dan akhirnya nyerah, lebih baik bikin Monday is No Carbo Day. Lebih gampang kan daripada langsung commit diet setiap hari? – bonus: lebih sehat, lama-lama jadi kebiasaan dan bisa diteruskan ke hari lainnya, akhirnya berat badan pun turun atau lebih stabil.

– Tidak beli jeans baru kalau jeans lama tidak muat lagi. Instead, mulai berolahraga dan atur makan supaya itu jeans bisa muat lagi – bonus: lebih irit karengga nggak belanja jeans baru (mahal bo) dan pastinya lebih sehat.

– Cari rock star atau role model yang seumuran atau malah lebih tua dan jadiin badan dia itu goal kita.

Selamat mencoba!

Leave a Reply