Kaleidoskop 2015: 10 Tren Kecantikan Tahun Ini

no Comment

Sebagai seorang beauty junkie, merupakan keasyikan tersendiri buat saya mengingat-ingat kembali tren beauty setiap tahun dan ikut senang baca prediksi beauty item apa yang akan ngehits tahun depan.

Apa saja tren yang pernah kita ikuti tahun ini? Ini dia kilas baliknya.

1. Makeup natural ala Korea

korean natural

Sudah bukan rahasia lagi kalau Korea sudah beberapa tahun belakangan ini menjadi kiblat kecantikan. Buat yang sudah pernah jalan-jalan ke Korea, tentu tahu kalau area beauty di department store adalah area yang selalu dipadati perempuan (dan juga laki-laki!). Belum lagi di berbagai kota ada area pertokoan yang menjual khusus produk-produk kecantikan. Pokoknya, Korea is truly a beauty paradise.

Nah, salah satu fenomena kecantikan Korea yang dikagumi banyak perempuan di dunia adalah makeup natural mereka, yang merupakan kombinasi dari dewy skin (kulit yang terlihat fresh seperti embun pagi), alis yang tampak rata, blush yang blending sempurna dan warna lipstick yang senada dengan blush dan tone warna di wajah.

2. Contour

contour

Dalam bermakeup, tentunya kita ingin kan lebih memperlihatkan bagian wajah yang kita banggakan? Nah, di sini contour dibutuhkan karena bisa membuat lekuk-lekuk wajah lebih terlihat, sehingga tidak terkesan flat.

Kalau kemarin nggak sempat mengikuti tren ini dan penasaran seperti apa wajah hasil proses contouring, coba aja lihat foto-foto Jennifer Lopez dan Kim Kardashian.

3. Alis Sinchan

cara delevigne

Mencukur alis (apalagi sampai tipis banget) bukanlah kebiasaan yang bertahan di tahun 2015 karena tahun ini trennya adalah alis lurus dan tebal. Tren yang sering dijuluki alis Sinchan atau alis bulu mata ini (beneran deh, some women just over do it) juga berasal dari Korea yang konon bisa membuat kita terlihat lebih muda. Nggak sedikit juga selebriti yang ikutan beralis tebal seperti ini, di antaranya girl band asal Korea Selatan, SNSD, dan model yang lagi hits tahun ini, Cara Delevingne.

4. Bulu mata palsu

Ini tren sudah dimulai dari tahun lalu* dan sampai sekarang masih aja ngehits! Tapi wajar sih, bulu mata palsu memang salah satu beauty item yang bikin wajah kita terlihat berbeda karena mata kita jadi terlihat lebih intense. Di foto pun akan kelihatan loh bedanya. Buat para pecandu bulu mata palsu seperti saya, wajib deh bisa pasang sendiri. Ini tips dari saya untuk cara memakainya.

bulu mata

5. Lipstick Lime Crime

lime crime

Buat para penggemar lipstick, tentunya sempat ikutan tren warna-warna Lime Crime yang memang terlihat fresh banget. Nggak heran, beberapa warna-warnanya, seperti pink, berry dan merah, atau jenisnya seperti Wicked, Cashmere dan Red Velvet (meski yang terakhir ini kemudian menuai kontroversi karena ada bahan tertentu yang tidak aman menurut FDA alias BPOM-nya Amerika), menjadi produk yang begitu laris untuk sekian lama.

6. Lip Tint-In-Oil

lip tint in oil

Nggak lain dan nggak bukan ini adalah jenis lip gloss yang lebih fancy. Bedanya? Tint-in-oil ini punya conditioning oil dan bisa membuat bibir kita seperti punya shading, tanpa membuatnya terlalu glossy atau terlihat basah berlebihan. Dipakai setelah pakai lipstick, tint-in-oil ini tetap terasa ringan di bibir dan nggak terasa lengket. Salah satu brand yang jadi pioneer fancy lip gloss ini adalah YSL.

7. Nail art

nail polish

Buat banyak perempuan, nail art adalah cara instan untuk membuat hati kembali senang. Gimana enggak? Gaya dan warnanya lucu-lucu banget! Mulai dari yang disesuaikan dengan yang lagi happening (nail art Minions juga sempat ada pastinya ya?) sampai warna-warna gelap elegan dengan twist yang manis, semuanya bisa dibuat. Kalo hati lagi bete sama kerjaan di kantor dan nggak sempat ‘melarikan diri’ dengan shopping misalnya (haha), langsung deh bikin janji nail treatment dan minta dikasih warna dan desain sesuai selera.

8. Rambut bob

bob

Buat yang bosan sama rambut panjang pasti seneng banget karena rambut bob kembali jadi tren tahun ini. Jessica Alba dan Alessandra Ambrosio adalah contoh selebriti yang memilih potongan rambut ini. Yang pasti sih, model rambut ini bikin kita terlihat lebih muda!

9. Flat iron curl

flat iron curl

Pilih yang mana: Beachy waves, bouncy blow out atau big, bouncy curls?

Kalau dulu flat iron alias catokan rambut lebih sering dipakai untuk bikin rambut terlihat lebih lurus, di tahun 2015 ini trennya adalah memakainya untuk membuat berbagai gaya rambut, seperti berombak atau bahkan keriting sekalian.

10. GlamGlow Mud Mask

glamglow

Ini dia nih, masker wajah paling hits tahun ini. Banyak selebriti seperti Kristen Stewart, Natalie Portman, Miley Cyrus sampai selebriti laki-laki seperti Michael buble dan Usher, udah pernah coba. Kalau pernah lihat foto-foto orang pakai masker kayak lumpur di Instagram, itulah GlamGlow. Mud mask, istilah produknya. GlamGlow ini terkenal karena bisa memberikan efek yang instan. Aplikasikan di wajah, tunggu 10-15 menit (di sini kulit akan terasa sedikit gatal), bilas, dan voilaa.. sel kulit mati benar-benar terangkat semua dan kulit wajah langsung keliatan lebih smooth, lebih cerah dan pipi terlihat lebih merah. GlamGlow benar-benar bikin glowing deh!

 

Gimana, di antara 10 tren kecantikan di atas, kamu pernah (atau bahkan masih) ngikutin yang mana aja?

Leave a Reply