Kaleidoskop: 10 Biggest Entertainment News in 2015

no Comment

mix

Dari tahun ke tahun, dunia hiburan nggak pernah gagal membuat kita tercengang. Baik kabar bagus atau kabar buruk, berita biasanya langsung tersebar ke seluruh penjuru dunia, apalagi di era maraknya media sosial seperti sekarang ini.

Dari sekian banyak berita hiburan di tahun 2015, yang mana aja yang extra special dan sempat jadi viral? Ini 10 di antaranya.

1. Uptown Funk bertahan di peringkat #1 tangga lagu

uptown funk

Meski resmi dirilis pada bulan November tahun lalu, single yang dipopulerkan oleh Bruno Mars dan Mark Ronson ini meraih puncak ketenaran pada awal tahun 2015. Lagu ini betah berada di berbagai tangga lagu, baik di Amerika maupun di negara-negara lain di dunia, dan merupakan lagu keempat di daftar Hot 100 sejak tahun 1958 yang bertahan selama 7 minggu. Sedangkan di Amerika, Uptown Funk bertahan di peringkat 1 selama 8 minggu ajah. Lama banget!

2. Dirilisnya film seksi Fifty Shades of Grey

FIfty-shades-of-grey-movie

Heboh berita film yang menampilkan banyak adegan erotis ini keluar di awal tahun 2015, tepatnya di bulan Februari. Film yang dibuat berdasarkan novel berjudul sama yang dirilis pada tahun 2011 ini berhasil memecahkan rekor box office, dengan pendapatan total sebesar 570 juta dollar.

3. Zayn Malik keluar dari One Direction

zayn-leaves-direction

Hati banyak remaja putri di dunia patah seketika ketika mendengar Zayn Malik keluar dari One Direction pada bulan Maret tahun ini. Keputusan ini diumumkannya di Facebook dengan alasan ia ingin punya kehidupan yang lebih normal dan punya lebih banyak privacy.

4. Ben Affleck dan Jennifer Garner bercerai

affleck and garner

Setelah menikah selama 10 tahun, akhirnya selebriti Hollywood yang menginspirasi banyak orang ini mengumumkan perpisahannya tanggal 30 Juni lalu. Nggak lama setelah itu, muncul gosip yang bilang kalau perceraiannya dipicu oleh perselingkungan Ben dengan nanny anak-anak mereka, namun berita ini disangkal oleh Ben.

5. Bruce Jenner menjadi wanita, Caitlyn Jenner

caitlyn jenner

Setelah berbulan-bulan media berspekulasi soal proses transisi Bruce Jenner menjadi perempuan, akhirnya di bulan Juli ia mengkonfirmasi gosip ini dengan mengumumkan identitas dan nama barunya, Caitlyn Jenner, dengan menjadi cover majalah Vanity Fair.

6. Kelakuan Ariana Grande di toko donat

ariana grande

Berita yang nggak kalah hebohnya di pertengahan tahun ini adalah video Ariana Grande menjilat beberapa donat dan bilang kalau dia benci Amerika. Setelah video ini tersebar, ia membuat video permohonan maaf untuk fans dan tanah airnya.

7. Best movie: The Martian

The-Martian-movie-poster

Buat yang ngefans sama Matt Damon, pasti puas banget melihat penampilannya di film yang mengisahkan tentang astronot yang terdampat di Mars ini. Kesuksesan film ini dibuktikan dengan masuk ke Top 10 Highest-Grossing Films of 2015.

8. Adele merilis “Hello”

adele_oct29

Di bulan Oktober kemarin, Adele kembali menyapa dunia lewat lagunya, Hello. Ini adalah single yang diantisipasi fans Adele setelah menunggu selama 3 tahun. Seperti lagu Adele lainnya, Hello langsung menancap di kepala kita setelah beberapa kali saja mendengarnya. Apakah kamu salah satunya? :)

9. Best Concert Luar Negeri: Madonna

IMG_8398

Setelah sempat nonton konser Katy Perry yang sangat fun di Jakarta bulan Mei lalu, konser terbaik di luar negeri baru aja saya alami minggu lalu di Glasgow, Skotlandia, tepatnya di rangkaian konser terakhir Madonna tahun ini di Eropa! She was everything that I expected from a diva. Semua elemen di konser ini Madonna banget, mulai dari pertunjukannya, attitude-nya, bajunya, koreografinya. She’s still the best diva!

10. Best Concert Dalam Negeri: Glenn Fredly

glenn-piano-copy

Daftar ini saya tutup dengan konser terbaik dalam negeri yang saya datangi: Konser Glenn Fredly ‘Menanti Arah’. Buat penggemar musik tanah air, saya yakin bukan cuma saya saja yang menganggap konser ini keren banget. Menandai 20 tahun berkarya, saya merasa malam itu Glenn bernyanyi hanya untuk saya. Nggak hanya itu, berbagai elemen di konser ini juga dipikirkan dan ditampilkan dengan baik, mulai dari tata panggungnya, bintang tamunya sampai multi medianya. Bangga dan puas rasanya! Baca juga cerita behind the scene konser ini di sini.

 

Peristiwa apa aja di dunia hiburan tahun ini yang menurut teman-teman layak masuk kategori the best? Share your thoughts below!

Leave a Reply