Kado Manis Untuk Ulang Tahun ke-71 Indonesia

no Comment

badminton copy

Tiga menit sebelum berakhirnya tanggal 17 Agustus, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memberikan kado yang sangat istimewa untuk ulang tahun ke-71 negeri kita, yaitu medali emas untuk ganda campuran di ajang olahraga tingkat dunia, Olimpiade Rio.

Saat itu, semua orang Indonesia, saya yakin dari Sabang sampai Merauke, maupun yang di luar negeri, dari berbagai suku, agama, ras, berteriak dan bertepuk tangan bersama saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan sekali lagi di stadion itu.

Dua orang atlet dengan talenta dan kerja kerasnya mempersatukan kita semua. Lihat saja mereka berdua: Ganda campuran, lelaki dan perempuan, Jawa dan Menado, Islam dan Kristen, bersama berjuang untuk Indonesia. Apalagi dengan umur Tontowi yang 29 tahun dan Liliyana 30 tahun, mereka adalah contoh keren buat generasi milenial, bahwa kerja keras itu ada hasilnya.

Semoga kita semua rakyat Indonesia bisa mencontoh mereka. Berbeda itu asik karena kita bisa saling melengkapi. Tidak sesuku dan tidak seagama itu bukan masalah selama kita tahu bahwa kita sama-sama orang Indonesia. Kita pasti bisa! Tontowi dan Liliyana, terima kasih banyak untuk kado manisnya untuk kita semua.

Leave a Reply