Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Teman Pergi Liburan

6 Comments

 

Photo: Kompasiana

Photo: Kompasiana

Orang Indonesia itu memang terkenal sangat ramah dan kekeluargaan banget. Saking kekeluargaannya, kadang suka bikin gegeretan kalo hal-hal ini dilakukan menjelang atau saat kita pergi liburan! Coba cek deh, siapa tau kita senasib?

1. “Jangan lupa oleh-oleh, yaaa”

Nggak ngerti sih, kenapa basa-basi minta beliin oleh-oleh itu kayak mandatory tiap kali lihat orang pergi liburan, ya? Sepertinya banyak yang lupa kalau beli oleh-oleh itu pakai uang. Trus belum tentu juga pas udah dibeliin, oleh-olehnya beneran dipakai.

Jadi next time ada yang pergi liburan, daripada bilang minta oleh-oleh mendingan bilang “Have fun!” dan nabung deh biar lain kali saat pergi, kita bisa beli oleh-oleh buat diri sendiri :)

2. Nitip beliin ini, itu

Nah, ini dia nih. Kalau nitip beli tapi nggak pakai nitip uangnya juga, kan nyebelin, ya? Belum lagi habis waktu kita buat cariin titipan tersebut atau malah bikin koper over weight. Uh, gemes.

Kecuali kalau memang hubungan kita dengan orang tersebut dekat banget dan orangnya nawarin, itu baru lain cerita.

3. Membandingkan itinerary

Ini biasanya terjadi kalau teman yang melihat foto yang kita post di media sosial sudah pernah pergi ke destinasi yang kita tuju. Trus akhirnya komentar “Kok nggak ke tempat A, sih?” atau “Kok nggak shopping di B?” dan seterusnya.

Mungkin maksudnya baik, tapi jatohnya jadi nggak asik. Lagian preferensi orang kan beda-beda ya, ada yang hobinya makan, ada yang hobi belanja. Suka suka, deh!

4. “Duuuh, enak banget sih jalan-jalan melulu”

Ini juga, padahal yang comment juga baru balik dari liburan loh. Atau dia nggak tau aja kalau itu adalah liburan pertama kita tahun ini sejak bulan Januari.

Jadi kalau ada yang comment begitu , sebenarnya dia ngiri kaaan ada orang pergi liburan? Jadi nikmati aja ke-jeles-an orang-orang di luar sana and enjoy your holiday!

5. “Kok nggak ngajak-ngajak?”

Hahaha, ini asli lucu. Lagian kayak kalau yang diajak bisa ikut aja. Ini nih contoh basa-basi yang basi banget. Lagian memang dekat banget sampai mau diajak?

 

Semoga kita dijauhkan ya dari teman-teman seperti itu, ya. Kalau kamu adalah salah satu pelaku ‘kejahatan’ di atas, kurang-kurangin deh. Ganggu, tau! :)

Comments

  1. Lia Harahap
    Lia Harahap | Posted on October 2, 2016 at 12:02 pm

    Masih banyak yang suka komentar ganggu kayak gitu, Mbak. Makanya males info kalo mau liburan. Tiba-tiba aja udah ada fotonya hehehehe.

  2. Yulia
    Yulia | Posted on October 4, 2016 at 7:30 am

    Satu lagi mbak yang suka ‘dituduhkan’ ke couple yg short escape tanpa bawa anak.. Wah anaknya ditinggal terus. Siapa yang jagain?

  3. Jalan2Liburan
    Jalan2Liburan | Posted on November 18, 2016 at 6:29 am

    “issh uangnya ga berseri nih jalan2 mulu” hahah sering bgt juga tuh ada yg bilang gitu, ya kali ah prioritas orang kan beda2 :-)

Leave a Reply