JAKARTA GOES PINK, Run For a Good Cause

no Comment

Kanker payudara, salah satu penyakit yang membuat kita sebagai wanita menjadi khawatir. Gimana enggak? Resiko terkena kanker ini bisa mengenai siapa aja tanpa pandang bulu. Tapi dengan adanya banyak edukasi mengenai penyakit ini, seharusnya kita bisa lebih waspada dan bisa menjaga diri lebih baik. Kebetulan saya punya teman seorang cancer survivor, Penny Purnawaty, dan organisasinya, Lovepink, mengadakan acara tahunan yang asik banget: Jakarta Goes Pink.

img_9580-1

Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Jakarta Goes Pink hadir dengan acara baru yaitu Charity Run 5K & 10K dan Fun Walk, yang diadakan hari Minggu besok, tanggal 9 Oktober, di Altira Business Park, Sunter. Lewat kegiatan ini, Lovepink ingin kasih kesempatan buat para pelari dan komunitas pelari yang mendukung kegiatan kampanye “Breast Cancer Awareness” untuk berlari sekaligus berdonasi. Harapannya, semangat sportifitas dan kesungguhan dari para pelari bisa menyemangati publik untuk lebih memperhatikan isu deteksi dini kanker payudara.

Yang seru, acara ini didukung oleh banyak aktor dan aktris papan atas Indonesia, di antaranya Joe Taslim, Chelsea Islan, Agni Pratistha, Dian Nitami, Chicco Jeriko dan Rio Dewanto. Buat Lovepink, mendapat dukungan dari para public figures ini sangat penting untuk mendapat perhatian publik, supaya misi dari kegiatan ini tercapai. “It’s never too pink to fight for our women, to be with them in their struggle. It’s no longer their fight alone. We all have to fight together”, kata Joe Taslim.

image1-1

Nggak cuma itu, Lovepink juga didukung oleh MP Pro, rumah produksi yang membuat Pinky Promise, sebuah film yang berkisah tentang 4 orang perempuan yang kisahnya diinspirasi oleh penderita kanker payudara yang tergabung di Lovepink. Chelsea Islan dan Agni Pratista juga ikut membintangi film ini.

img_1436

Yuk, ikutan! Pendaftaran dibuka sampai besok, 7 Oktober, via Whatsapp ke Sdri. Rizka di +6281399086646. Jumlah peserta terbatas. Untuk teman-teman perempuan yang menghadiri Jakarta Goes Pink 2016, Lovepink menawarkan kesempatan untuk USG Payudara GRATIS. Makanya, jangan lewatkan.

Semoga acara ini berhasil ya mempromosikan deteksi dini, yang pada akhirnya bisa menurunkan angka pasien kanker stadium lanjut.

 

Kegiatan ini disponsori oleh GE dan didukung oleh PDSRI (Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia) cabang DKI Jaya.

Leave a Reply