Ioma, Brand Kecantikan Untuk Setiap Pribadi Kita

no Comment

Sebagai seorang beauty junkie, buat saya mencoba berbagai produk kecantikan dan teknologinya seakan sudah menjadi panggilan hati. Di sisi lain, karena banyak kenalan dengan berbagai trend terkini, saya bukan orang yang mudah dipuaskan. Efektifitas, hygiene, kenyamanan dan tentunya hasil, adalah beberapa hal yang selalu saya perhatikan – dan Ioma adalah salah satu brand yang lolos uji saya.

ioma1

Buat yang belum familiar, Ioma adalah brand kecantikan dari Paris yang diluncurkan pada tahun 2008, yang mengedepankan teknologi dengan berbagai alat yang didesain untuk menganalisa kulit kita dan untuk merekomendasikan produk apa saja yang bisa membuat kulit kita lebih baik.

Apa yang membuat saya jatuh hati padanya?

 

Beauty product made just for you

Yang biasanya terjadi saat kita mencari produk kecantikan di mall adalah kita datang ke beauty counter, lalu konsultasi ke mbak SPG. “Mbak, kulit saya extra berminyak” atau “Mbak, produk yang cocok untuk kulit kering apa ya?”, lalu SPG akan mencarikan ready-product buat kita. Dengan demikian, kita memberikan authority kepadanya untuk menentukan produk yang sesuai. Padahal menurut saya, keringnya kulit kita nggak sama. Kadar minyaknya juga nggak sama. Sayangnya, kebanyakan produk kecantikan memiliki pengkategorian hanya yang sederhana seperti ini.

Berbeda dengan Ioma. SPG di counter bertugas untuk memandu, lalu kulit kita secara langsung dikonsultasikan lewat teknologi. Ioma mempunyai mesin yang juga dipakai oleh dokter kecantikan untuk menganalisa kulit. Dengan mesin ini, kulit wajah kita difoto untuk mengetahui kondisinya secara detail. Yang keren adalah penerapan hasil mesin tersebut ke produknya. Mesin akan secara spesifik bilang saya membutuhkan produk yang mana, serum yang mana, dan seterusnya. Serum pun mixing-nya juga beda-beda. Pokoknya semuanya disesuaikan dengan detail kondisi kulit wajah kita.

Langkah pertama pengecekan kulit di Ioma. Wajah kita difoto lalu keadaan kulitnya dianalisa.

Langkah pertama pemeriksaan kulit di Ioma. Wajah kita difoto lalu keadaan kulitnya dianalisa.

Hasil pemeriksaan kulit wajah: Produk dengan formula yang berbeda untuk setiap orang.

Hasil pemeriksaan kulit wajah: Produk dengan formula yang berbeda untuk setiap orang.

 

Hygiene is everything

Bicara soal kondisi dan kesehatan kulit wajah, tentu kita nggak bisa main-main. Maka buat saya, hygiene termasuk prioritas teratas. Saya tentu pernah mencoba berbagai dokter kecantikan, di mana selesai konsultasi, kita akan diberikan obat racikan, biasanya dalam bentuk cream yang dicolek. Downside dari kemasan ini adalah setiap dibuka, keseluruhan cream terkena udara, belum lagi artinya tangan kita akan mengenai area cream yang lebih luas. Biasanya tempat cream wajah juga ada cream yang menguning setelah sekian lama.

Yang saya suka dari Ioma adalah kemasannya yang dalam bentuk botol tekan, sehingga nggak ada bagian cream atau serum yang nggak terpakai yang terkontaminasi udara.

 

Integrated system and data

Buat teman-teman yang nggak biasa atau sedang nggak ingin berkonsultasi secara berkala ke dokter kecantikan dan memilih untuk membeli produk secara bebas saja, Ioma ini pilihan yang tepat. Selain itu, data kulit kita yang masuk ke mesim akan terintegrasi ke counter Ioma yang ada di seluruh dunia, maka kita bisa konsultasi di mana saja dan bisa meng-update data.

 

Price-wise?

Dengan semua cerita saya di atas, Ioma memang bukan produk kecantikan biasa. Saya sudah mencoba beberapa produk dan semua oke buat saya. Harganya nggak bisa dibilang murah, produk bisa dimulai dari ratusan ribu sampai sekitar 1 jutaan, tapi kalau dihitung-hitung, biaya bolak-balik ke dokter dan beli produknya juga nggak murah, kan?

 

It comes with relaxing spa

Di Jakarta, Ioma hadir dengan store dan spa yang ada di SEIBU Grand Indonesia dan SOGO Pondok Indah Mall 2. Di sini kita bisa secara langsung mencoba keunikan teknologi mereka dan dan membeli produk kecantikan yang premium. Sedikit tips, datanglah ketika mall hampir tutup, biar kita bisa langsung pulang tanpa kosmetik, hihihi.

ioma2

 

Buat yang penasaran, silakan mampir ke store & spa Ioma yang berlokasi di tempat-tempat yang disebutkan di atas. Kulit kusam karena sinar matahari, kulit kering, kerutan dan lainnya, adalah sebagian dari permasalahan yang bisa teman-teman konsultasikan di sana – dan biarkan terapis mereka menceritakan produk apa yang paling sesuai, hanya untuk kulit kita.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply