Flashback: Keseruan Indonesia Fashion Week 2015

one Comment

IMG_9686

Perhelatan Indonesia Fashion Week 2015 berlangsung sampai awal bulan ini dengan sangat meriah. Animo fashionista terutama wanita Indonesia terhadap barang-barang buatan lokal sangatlah tinggi.

Yang jelas saya melihat adanya perbedaan besar antara Jakarta Fashion Week dengan Indonesia Fashion Week yang membuat saya berpikir bahwa judul Indonesia Fashion Week menjadi kurang relevan. Indonesia Fashion Trade mungkin nama yang lebih tepat untuk acara ini karena ada begitu banyaknya booth yang menjual langsung produknya ke konsumen — sedangkan ajang fashion week, seperti Milan, New York, Paris dan Jakarta Fashion Week adalag fashion event yang lebih untuk memperkenalkan trend yang akan datang, yang artinya belum tentu semua produknya bisa dijual ke khalayak ramai.

IFW2

Meski demikian, saya angkat jempol untuk penyelenggara Indonesia Fashion Week 2015 yang berhasil memamerkan produk fashion yang sangat beragam. Acara pembukaannya pun dihadiri oleh 4 menteri.

Berkesempatan hadir di beberapa fashion show, saya punya beberapa desainer favorit. ‘Lekat’, line fashion garapan Amanda Indah Lestari yang memiliki ciri khas tenun Baduy, adalah salah satunya.

IMG_9854

Koleksi mereka di Indonesia Fashion Week tahun ini sukses membuat saya melongo kagum.

IMG_9902

Sukses terus buat Indonesia Fashion Week! Semoga dengan adanya event ini fashion Indonesia bisa tuan rumah di negeri sendiri.

 

 

 

 

Comments

  1. Kaleidoskop 2015: 6 Best Dressed Celebrities | ReeSays
    Kaleidoskop 2015: 6 Best Dressed Celebrities | ReeSays | Posted on December 10, 2015 at 4:26 am

    […] sosial, yang sangat dinamis dan menyenangkan. Di Indonesia sendiri, ajang Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week telah berjalan sekian tahun dan semakin matang. Dan bicara tentang fashion, tentunya nggak lepas […]

Leave a Reply