The Young and Fun ‘House of DVF’

no Comment

Para penyuka fashion belakangan ini mungkin jadi punya serial TV favorit baru di mana kita bisa melihat langsung cara kerja seorang inspiring designer and business woman, sekaligus melihat serunya perempuan-perempuan muda berebut menjadi ambassador dari brand-nya.

Yes, I am talking about a new reality show, House of DVF.

dvf show

Meski secara umum TV show ini mendapat tanggapan positif dari industri fashion, nggak sedikit yang memicingkan mata dan mempertanyakan keputusannya. “Seseorang yang ‘berkelas’ seperti Diane von Furstenberg tidak seharusnya membuat sebuah reality show”.

Di satu sisi, hal ini bisa dimengerti. Reality show yang sering kita lihat memang identik dengan konten dan issue yang kurang penting dan sarat dengan drama berlebihan. Lalu kenapa DVF memutuskan untuk membuatnya?

Seperti yang disebutkan dalam wawancaranya dengan Variety.com, DVF mengatakan kalau dirinya sudah sejak lama banyak mendapat tawaran untuk membuat TV show. Namun ide-ide yang datang belum dirasa tepat olehnya. Lalu ketika DVF memang akan mencari brand ambassador, seseorang mengusulkan bahwa pencarian ini bisa menjadi TV show yang menarik. “At this point, my mission in life is to empower more women”, ujarnya.

Buat saya pribadi, saya pikir House of DVF adalah ide yang brilliant. It is a smart move for her business. Dengan mengadakan reality show ini, DVF bisa menjangkau pasar yang lebih muda. Ini artinya meski senior dan sudah begitu lama ada di industri fashion, Diane tetap membuka diri terhadap hal-hal dan pendekatan baru. Ia menyadari bahwa penggemar dan customer setianya akan menjadi lebih tua dan ia akan membutuhkan pembeli yang lebih muda, yang mana strategi ini sudah mulai dijalankannya ketika ia mendesain wrap dress yang menjadi ikon itu dan koleksi baju lainnya.

Buat teman-teman yang sudah nonton House of DVF, what do you think of the show? Which one is your favorite brand ambassador candidate?

The young and chic designs of DVF:

DVF1

DVF2

DVF3

Leave a Reply