Hello, 2018!

no Comment

Saat menulis artikel ini, saya sambil berpikir apa yang sudah saya lakukan di 2017 dan apa yang masih jadi pe er di 2018. Akhirnya saya putuskan untuk bikin list saja deh, apa saja peningkatan yang terjadi di 2017 (maklum bekas orang corporate, jadi appraisal itu juga berlaku untuk diri sendiri). Salah satunya yang bikin saya happy adalah akhirnya saya berhasil punya 1 sertifikat yang bisa saya pakai untuk menyalurkan sesuatu. Yes, dari dulu saya selalu cuma bisa saja, tapi nggak ada yang diseriusin. Jadi saat sekarang akhirnya bisa ngajar Pound Fit di kelas sendiri itu rasanya senang luar biasa, loh.

Senang banget akhirnya bisa ngajar PoundFit!

Senang banget akhirnya bisa ngajar PoundFit!

Pastinya untuk tahun 2018 ini saya juga bikin to-do list hal-hal harus saya capai dan bagaimana cara mencapainya. Salah satunya adalah menambah 1 staff lagi untuk membantu saya ngurusin printilan supaya saya bisa mengerjakan hal yang lain. Di awal tahun ini, sudah masuk dong staffnya. Senangnya.

Jadi buat yang mau bikin resolusi, ini caranya:

1. Buat daftar dulu tujuannya mau apa (ingat ya harus bisa diukur, realistis dan jelas mau dikerjakan kapan).

2. Setelah itu, tulis solusinya harus ngapain. Contoh:

– Tujuan: Mau turun 2 kilo dalam waktu 6 bulan

– Cara: Clean eating dan olahraga 2x seminggu selama 6 bulan.

Lebih jelas, kan? Dibandingkan dengan hanya “Resolusi: Ingin kurus”, sudah titik.

3. Berapa resolusi yang bisa kita buat? Menurut saya sih nggak ada batasan, kan resolusi itu bisa dari hal yang sepele sampai yang besar. Jadi nggak harus semuanya untuk hal-hal yang besar.

Sudah nggak jaman deh go with the flow. Kayak ikan mati saja ikutin flow 🙂 Kita dikasih Tuhan kemampuan untuk berpikir, bertindak dan berdoa, so better use it. Share ya apa resolusi kamu di comment supaya bisa menginspirasi yang lainnya.

Good luck, ladies!

Leave a Reply