My Kind of Good Pair of Shoes

no Comment

Soal saya yang penggila sepatu, teman-teman saya di social media pasti sudah tau. Paling nggak 2 hari sekali (kalau nggak setiap hari) saya post foto “panggung” saya – yang nggak lain dan nggak bukan adalah sepatu-sepatu yang tinggi heel-nya minimum 12 cm. Alasannya bisa ditebak: tinggi badan saya ngepas. 😀

Kegilaan saya terhadap sepatu juga bisa dilihat dari jumlah yang saya punya. Saking bingungnya, kalau ditanya orang saya selalu jawab, “100 pairs and I lost count.” Untuk lebih meyakinkan smart shopper bahwa saya kecanduan high heel, dari 100 lebih pasang sepatu yang saya punya, yang flat hanya 4 pasang termasuk sepatu olah raga. 😀

Saya menyukai sepatu sejak lama, mungkin sejak tahun 1994 (jaman kuliah saya harus pakai sepatu hak karena sekolah di perhotelan). Bukan waktu yang sebentar. Maka alasan saya membeli sepatu pun telah mengalami evolusi.

Awalnya tentu saya beli sepatu karena butuh. Waktu itu saya lebih muda, belum punya penghasilan, jadi lebih ke fungsi.

Memasuki dunia kerja, saya mulai beli lebih banyak sepatu, untuk lucu-lucuan aja. Kalau lagi jalan di mall lalu lihat sepatu yang modelnya lucu, beli. Kualitas belum tentu saya perhatikan. Akibatnya nggak jarang sepatu yang saya beli umurnya hanya beberapa bulan dan sakitnya setengah mati.

Lalu setelah kerja lebih lama, penghasilan lebih banyak, saya mulai lebih menghargai yang namanya sepatu, dalam artian saya melihatnya seperti barang seni. Desainnya yang indah wajib saya miliki. Hahaha. Dan saya pun mulai rajin menabung untuk bisa membeli sepatu-sepatu impian.

Bicara soal desain, nggak sedikit brand sepatu terkemuka yang koleksinya bagus-bagus tapi impossible to wear, either terlalu tinggi atau sakit bila dipakai. Apa ini membuat saya mengurungkan niat untuk membelinya? Tentu tidak – namanya juga barang seni, tetap harus dikoleksi kan? 😀

Apa ada brand sepatu yang heel-nya tinggi tapi tetap nyaman dipakai? Yes! Favorit saya adalah Gieseppe Zanotti. Saya langsung jatuh hati ketika menemukannya pertama kali. Saat ini saya sudah punya 5 pasang dengan tinggi hak 15cm.

image1

 

Yang ini favorit saya

Yang ini favorit saya

 

Selain Giuseppe Zanotti, saya juga suka YSL untuk alasan yang sama. Heels boleh super tinggi tapi dipakai tetap super nyaman.

IMG_0727

IMG_8756

 

Bagaimana dengan smart shopper, apa punya adiksi yang sama terhadap sepatu seperti saya? :)

Leave a Reply