Food I Can’t Live Without (Bonus: Rekomendasi RM Padang Terenak)

no Comment

Apa pertanyaan yang buat smart shopper paling sulit dijawab?

Buat buat perempuan atau laki-laki Indonesia yang berumur di atas 25 dan belum menikah, saya yakin jawabannya adalah “Kapan kawin?”. *peluk*

Apa pertanyaan yang sama mengganggu saya? Mungkin. Tapi seiring berjalannya waktu (dan bertambahnya usia) saya sudah menemukan beberapa alternatif jawaban.

Buat saya, pertanyaan tersulit adalah “Apa makanan favoritmu?”.

Asli deh, ini pertanyaan yang nggak relevan buat seorang foodie seperti saya. Gimana coba caranya memilih 1 makanan yang paling disuka, ketika saya punya 100 makanan yang membayangkannya aja membuat air liur menetes?

Tapi okelah, kalau bisa memilih lebih dari 1, here are Top Three Food I Can’t Live Without:

 

1. Italian

Ini pun masih sulit buat saya untuk memilih 1-2 yang paling disuka. Intinya saya suka dengan apapun dengan marinara sauce. Baik itu pizza, pasta atau yang lainnya, asal pakai sauce ini, pasti saya lahap extra semangat.

Photo: bettycrocker.com

Photo: bettycrocker.com

 

Quick fact about marinara sauce:

Marinara artinya ‘sailor’s style’. Di abad 16, orang Spanyol membawa tomat ke Eropa dan memperkenalkannya kepada Kerajaan Spanyol di Naples. Tomat jadi sangat popular di sana dan orang Naples mulai membuat marinara sauce ini.

 

2. Japanese

Sashimi dan shabu-shabu menempati 2 peringkat teratas makanan Jepang terenak menurut saya. Apalagi sekarang ada tambahan cabe rawit. Hahaha.

Photo: ellenaguan.com

Photo: ellenaguan.com

 

Quick fact about sashimi:

Sashimi seringkali jadi makanan pembuka di acara makan formal di Jepang, tapi juga bisa jadi makanan utama, yang disajikan bersama nasi dan miso soup di mangkuk yang berbeda. Banyak orang Jepang percaya bahwa sashimi, yang secara tradisional dianggap makanan Jepana terbaik, sebaiknya dimakan sebelum rasa dari makanan lain mempengaruhi indra pengecap.

 

3. Indonesian

Ini juga sebenarnya tantangan terbesar, menjawab apa makanan Indonesia favorit kita. Siapa yang bisa jawab coba? Makanan kita enak semua!

Tapi berhubung saya berdarah Sumatra, buat saya tetap masakan Padang lah yang the best.

Photo: indonesia.travel

Photo: indonesia.travel

Saking sukanya, saya punya beberapa resto favorit untuk setiap item masakannya. Nggak percaya?

  • Ayam panggang: Sederhana is the place to go.
  • Pete: Nah ini, the real Indonesian food, haha. Buat penggemar pete, silakan arahkan mobil ke Marco Padang Grill.
  • Otak: Beuh, ngebayanginnya aja bikin ngiler. Untungnya, kantor saya (BelowCepek.com) dekat dengan RM Padang Surya yang ada di Jl. Bendungan Hilir Raya no. 15. OB kantor langganan deh saya minta jalan ke sana!
  • Kepala Ikan: RM Medan Baru. Nggak ada duanyaaa.
Kepala ikan RM Medan Baru. Yummy!

Kepala ikan RM Medan Baru. Yummy!

 

Masakan Italian atau Japanese sih masih relatif aman menurut saya, tapi buat yang tergerak untuk mencoba rekomendasi restoran Padang di atas, apalagi frekuensinya cukup sering, hati-hati kolesterol yaa atau minimum olah raga deh supaya balance! :)

 

*Tulisan ini bukan merupakan endorsement dari restoran-restoran yang disebutkan di dalamnya

Leave a Reply