Delapan Fenomena Fashion & Beauty 2014

2 Comments

Nggak terasa kita sudah sampai di penghujung tahun. Buat saya secara pribadi, sebagai seorang entrepreneur dan seorang fashion dan beauty junkie, tahun 2014 adalah tahun yang seru!

Apa saja yang happening di tahun ini? Yuk kita rangkum!

  1. Merek Borjuis happening lagi

borjuisBuat saya ini breakthrough karena sebelumnya merek ini nggak diperhitungkan banyak orang.

Sebelumnya, lipstick yang happening itu biasanya top brand. Ingat jamannya kita harus punya YSL? Contoh lain adalah Mac.

Yang membuat saya kagum, Borjuis ini dijual di mana saja. Di mini market seperti Watsons, Guardian pun ada. Hal ini mematahkan mendapat bahwa girls don’t share. Kalau dulu, info produk kecantikan begini biasanya tuh di keep sendiri, biar nggak ada yang nyamain, hahaha. Nice to know that it’s no longer the case!

 

  1. Hashtag #OOTD

OOTD

Saya suka banget fenomena media sosial yang satu ini. #OOTD mengajak orang-orang biasa, bukan hanya fashion blogger atau yang bekerja di industri fashion, untuk berpakaian keren, rapi dan nice — dan pastinya menginspirasi perempuan lain cara mix and match.

Untuk bisnis saya, #OOTD ini lumayan banget membantu penjualan BelowCepek.com.

 

  1. Print dan Ikat

Dulu orang cenderung berpakaian polos, tapi di tahun 2014 saya perhatikan banyak yang sudah berani pakai print, dan nggak hanya sebagai top atau atasan aja, celana juga sekarang kita berani pakai yang bercorak.

Contoh motif corak yang paling popular tahun ini tentunya adalah kain asal negeri sendiri, Ikat. Senang sekali saya melihat Ikat dijadikan berbagai item fashion seperti baju, tas dan sepatu, dari yang mahal sampai yang murah, ada. BelowCepek.com sendiri sudah menjual lebih dari 20 lusin celana Ikat.

They look beautiful and fun at the same time, right?

They look beautiful and fun at the same time, right?

Celana corak Ikat yang dijual di BelowCepek.com ini adalah salah satu best seller!

Celana corak Ikat yang dijual di BelowCepek.com ini adalah salah satu best seller!

 

  1. Bulu mata palsu

Trend memakai mata palsu benar-benar sudah membahana di seluruh nusantara! Kenapa saya bilang begitu? Di trip saya ke Lombok tahun ini, saya perhatikan si mbak penyobek tiket di airport pun memakai bulu mata palsu. Hahaha. SPG di mall-mall pun memakainya. Sebelumnya, kita pakai bulu mata palsu hanya bila datang ke special occasion aja. Tapi tahun ini fixed, trend memakai bulu mata palsu telah melanda berbagai kalangan. Tiba-tiba memakai mascara saja nggak cukup!

Bulu mata palsu berkualitas seharga Rp.19,000/kotak bisa didapatkan di BelowCepek.com. Klik di sini.

Bulu mata palsu berkualitas seharga Rp.19,000/kotak bisa didapatkan di BelowCepek.com. Klik di sini.

 

  1. Sneakers

Dulu sneakers hanya kita pakai untuk berolahraga. Sekarang buat perempuan, sneakers seakan-akan bisa menggantikan wedges! Dalam artian, sebelumnya perempuan memakai wedges kalau mau terlihat casual namun tetap cantik. Sekarang, sneakers pun bisa membuat efek yang sama. Para desainer pun banyak yang memakai sneakers di acara fashion show-nya. Dipadukan dengan dress, sneakers membuat penampilan kita cantik dan fun!

Matching shoes to your bag? Too predictable. Matching sneakers to your jewelry? Yes! Photo: www.cosmopolitan.com.

Matching shoes to your bag? Too predictable. Matching sneakers to your jewelry? Yes! Photo: www.cosmopolitan.com.

This look screams confident and cool!

This look screams confident and cool!

 

  1. ‘Naked’ eyeshadow

Siapa yang juga jadi korban Naked 2 tahun ini? Hahaha! Item yang satu ini memang meledak banget ya tahun ini. Makeup artist dari yang murah sampai yang mahal, semua pakai Naked 2. Ibarat lagu, ini lagu yang diputar di ITC hehehe.

By the way, Naked 2 cocok loh buat kado Christmas atau ulang tahun!

naked2

  1. CC cream

BB Cream is so two years ago! Tahun ini adalah tahunnya CC Cream. Apa bedanya?

CC adalah singkatan dari Color Correcting, yang fungsinya adalah mengatasi tampilan kulit yang kemerahan atau pucat/pudar, sedangkan BB Cream lebih berfungsi seperti foundation ringan. CC Cream lebih ringan di kulit dan sering disebut sebagai the new and improved BB Cream.

Beberapa brand yang sudah mengeluarkan CC Cream di antaranya Chanel, YSL, Clinique, Bobbi Brown, Sephora, Olay dan L’oreal.

cc cream

Kalo saya pribadi, suka campur BB Cream yang warna muda dan CC cream yang berwarna agak coklat. Lalu saya blend untuk aplikasi sehari-hari. Ringkes, karena sudah ada SPF-nya juga.

 

  1. Gamis atau dress cantik

Gamis dulu identik dipakai untuk acara keagamaan seperti pengajian atau buat Lebaran. Sekarang, dimodifikasikan dengan lengan pendek dan diberi payet, gamis bisa jadi dress cantik yang siap dipakai pergi ke pesta.

Dress cantik dari Ree yang diluncurkan di Jakarta Fashion Week tahun ini

Dress cantik dari Ree yang diluncurkan di Jakarta Fashion Week tahun ini

Ada juga loh penjual gamis di Instagram yang laku keras yaitu Gamis Design dari Febiani Hermaini.

Yang membuat saya memasukkan gamis ini menjadi salah satu fenomena fashion 2014 adalah fakta bahwa jenis dress ini bahkan ada komunitasnya, di mana para penggemarnya bisa saling kontak dan bertukar koleksi yang dimilikinya. Kalau bosan, bisa dijual lagi. Hits banget ya!

 

Apa trend fashion dan beauty tahun 2014 yang menurut teman-teman pantas masuk ke list ini? Share your thoughts!

Comments

  1. eka pratiwi
    eka pratiwi | Posted on February 10, 2015 at 7:13 am

    Tampilan vashion yang cantik, saya suka dengan style mba riana selalu tampil cantik dan elegand dengan OOTD nya.

Leave a Reply