My Inspiring Fashion Heroes

no Comment

Bulan ini kita memperingati Hari Pahlawan. Bersyukur dan berterima kasih terhadap mereka yang berjasa membangun bangsa ini dari awal, sudah pasti saya rasakan. Selain itu, hari ini juga selalu jadi moment bagi saya untuk refleksi: Siapa saja orang-orang yang berjasa dan menjadi role model dalam hidup dan passion saya?

Inilah jawabannya.

 

Designer: Diane von Furstenberg

Photo: thedeuxleux.com

Photo: thedeuxleux.com

Hidupnya bisa jadi dambaan setiap perempuan. Ia mengawali karirnya sebagai model, sebelum akhirnya jadi desainer. Dia juga pernah jadi putri dan menikah sama pangeran, loh. Dambaan kita semua, kan? 😀

Tahun 1997 Diane me-relaunch perusahaan fashionnya, Diane von Furstenberg (DvF) dan memperkenalkan ulang wrap dress-nya yang sangat terkenal (saya pernah membahasnya di Timeless Fashion Items You Should Have). Dress fenomenal inilah yang membawanya menjadi cover majalah Newsweek tahun 1976 dan Diane dinyatakan sebagai “the most marketable woman since Coco Chanel.”

 

Celebrity: Sarah Jessica Parker

SJP posing for the cover of the annual “Woman In Hollywood" in the November 2012 issue of Elle. Photo: www.huffingtonpost.com.

SJP posing for the cover of the annual “Woman In Hollywood” in the November 2012 issue of Elle. Photo: www.huffingtonpost.com.

Saya cinta SJP karena dia adalah salah satu perempuan yang sangat nyaman dengan tubuh dan hidupnya. She is the definition of a confident woman.

Saya mulai jatuh hati padanya tentu saat ia memerankan Carrie Bradshaw di Sex and the City, serial TV favorit saya sepanjang masa, yang membawanya memenangkan 4 Golden Globe Awards. Melihat sosoknya, saya sampai sempat berpikir, “Maybe I should live in Manhattan”. Seriously!

Banyak yang bilang bahwa kecantikan SJP selalu tampak effortless. Saya justru nggak setuju. Ia niat tampil cantik dan menurut saya ini ‘perempuan’ sekali, Yang membuat saya lebih cinta padanya adalah attitude-nya dalam berpakaian dan bagaimana ia melihat fashion, “Life is too short to wear boring clothes”. Setuju?

 

Businesswoman: Rachel Zoe

Photo: stylenews.peoplestylewatch.com

Photo: stylenews.peoplestylewatch.com

Saya kagum benar sama perempuan yang satu ini. The Rachel Zoe Project yang ada di TV cable? Selalu saya tonton dengan khusyuk :) She is my inspiration in designing and doing my fashion business.

Dua kesamaan saya dengan Rachel adalah kami berdua hobi styling. Ia memulai karirnya dengan menjadi freelance stylist, sedangkan buat saya, styling adalah kegiatan “bahagia itu sederhana” dalam kehidupan sehari-hari. Kesamaan yang satu lagi: Kami nggak pernah mengikuti training fashion yang formal sebelum memulai bisnis ini.

Saat ini, Rachel Zoe, Inc., perusahaan yang didirikannya bersama suaminya, telah menjadi fashion empire. This is very inspiring. Bukunya yang berjudul ‘Style A to Zoe’ dan yang paling baru ‘Living in Style’ menjadi panduan dan selalu menemani hari-hari saya.

 

What about you? Siapa pahlawan dalam hidupmu? Sharing yuk!

Leave a Reply