Ligwina Hananto: Entrepreneur is NOT a Job!

no Comment
Posing with my fellow entrepreneur friend, Ligwina Hananto

Posing with my fellow entrepreneur friend, Ligwina Hananto

 

Booming-nya entrepreneurship di Indonesia beberapa tahun belakangan ini sangat menggembirakan. Selain karena ingin menjalani passion, ini juga salah satunya yang membuat saya memberanikan diri untuk nekat memulai usaha sendiri. Salah satu keasikan memulai bisnis di saat perekonomian Indonesia lagi bagus begini buat saya adalah.. banyak temannya! Haha. Ini simple tapi serius loh. Kita jadi punya teman berbagi tantangan dan pengalaman. Dan percayalah, hari-hari sebagai entrepreneur itu tidak selalu mudah, makanya punya teman seperjuangan sangat berarti buat kami. 😀

Buat saya, salah seorang teman dekat yang inspiring dalam hal bisnis adalah Ligwina Hananto (akrab dipanggil Wina), CEO dari QM Financial. Di luar teori-teori bisnis dan keuangannya, saya sepakat dengan nilai dan pandangannya terhadap dunia entrepreneurship. Contohnya, bertentangan dengan pandangan umum bahwa entrepreneur adalah pilihan ‘pekerjaan’, Wina menganggap entrepreneur adalah sebuah cara pandang.

Di sini teman-teman mungkin mengernyitkan dahi dan berpikir, “Gimana ceritanya? Jelas-jelas memiliki bisnis sama dengan bekerja.” — dan Wina pun punya jawaban untuk pertanyaan ini, yang ditulisnya dalam artikel berjudul Entrepreneur is NOT a Job!*.

Happy reading and tell me what you think. Saya selalu senang punya teman diskusi baru! :)

 

*Artikel ini ditayangkan di www.qmfinancial.com pada 18 Januari 2013

Leave a Reply