Dreams Do Come True

no Comment

IMG_4592

Ingat gak, waktu kita kecil banyak yang tanya, “Cita-citanya apa kalau sudah besar?” – dan jawaban paling standar adalah jadi dokter, guru, ABRI atau insinyur.

Nah, pas sudah umur 20an, 30an atau 40an, kayaknya gimanaa gitu kalau masih ada yang tanya cita-cita. Rasanya kok sudah ketuaan, umur segini masih punya cita-cita. Sepertinya dunia mengharuskan kita untuk pasrah bahwa cita-cita apapun kalau baru ingin saat sudah dewasa, rasanya nggak mungkin kesampaian.

Well, buat saya nggak begitu. Cita-cita memang biasanya sebutan oleh anak kecil, jadi untuk orang dewasa, saya menyebutnya keinginan. You want it? You do it! Mau se”konyol” apapun itu.

Contoh nyata: Saya dari dulu ingin jadi performer, sebuah cita-cita yang akhirnya membawa saya untuk berani bermimpi ingin menjadi penyanyi jazz. Mimpi terbesar saya adalah bisa nyanyi di Java Jazz.

Nah, pastinya kalau ini cuma dikhayalin aja, nggak akan kesampaian dong ya, so I do something to make it happen. Jadi ya, di antara jadwal kerja yang sudah ketat banget kayak rok sepan Victoria Beckham, saya sekolah lagi. Yup, saya ambil sekolah vocal jazz di D’jazz Music School, Jakarta. Saya kasih tau aja ya, rasanya menyenangkaaan sekali. Saya pun nggak malu baru memulai dan berada di antara murid-murid yang rata-rata umurnya jauh di bawah saya.

Setelah sekian lama latihan, gongnya adalah.. Saya dapat kesempatan tampil! Nyanyi jazz di panggung yang besar di Jazz Market by The Sea di Bali. Seriously, yang tampil setelah saya adalah Tohpati!

Deg-degannya saat mau tampil, nggak usah ditanya. Tapi excited-nya juga luar biasa!

Deg-degannya saat mau tampil, nggak usah ditanya. Tapi excited-nya juga luar biasa!

Beberapa bulan setelah itu, saya nonton penampilan Tompi di salah satu café di Jakarta and you know what, saya dipanggil buat nyanyi 1 lagu bareng dia. Waahh!

Nyanyi sepanggung bareng musisi jazz idola. One of the happiest nights in my life.

Nyanyi sepanggung bareng musisi jazz idola. One of the happiest nights in my life.

Never in my wildest dreams I thought any of these things will come true, but when you put your heart, effort and a lot of prayers in to it, they do.

Jadi apapun yang teman-teman inginkan sekarang, bisa kok jadi kenyataan.

Kuncinya: You want it? Just DO IT!

 

Ini lagu yang saya bawakan di Jazz Market by The Sea, Bali, dan saat tampil bareng Tompi, di Jakarta.

 

Leave a Reply